Polres Batu Gelar Operasi Yustisi Dan Sosialisasi Prokes Covid-19 Dititik Keramaian

Spread the love

News Satu, Kota Batu, Selasa 1 Desember 2020- Polres Batu bersama instansi terkait yakni TNI, Satpol PP Kota Batu dan BPBD kota Batu, Selasa (1/12/2020) siang kembali menggelar operasi Yustisi di beberapa titik keramaian di Kota Batu, Jawa Timur. Hal tersebut selain untuk menekan penyebaran Covid-19, operasi ini juga dimaksudkan untuk mengawal penerapan protokol kesehatan (Prokes) di wilayah hukumnya.

Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo mengatakan dalam operasi Yustisi itu ada dua kegiatan pokok, yaitu penerapan disiplin penegakan hukum prokes dan Sosialisasi

“Operasi yustisi kali ini ada dua kegiatan yaitu pergerakan personil secara mobile dan stasioner. Dan juga melakukan Pengawasan di titik-titik tempat keramaian dengan memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap patuh terhadap protokol kesehatan serta pembagian masker kepada masyarakat,” kata Kapolres Batu, Selasa (1/12/2020).

Catur C Wibowo juga meminta kepada pihak terkait untuk bersama sama menjaga serta sosialisasi kepada masyarakat pentingnya menjaga Protokol Kesehatan. Selain itu kesadaran masyarakat juga harus tetap dijaga dalam mematuhi Prokes

“Dalam hal ini kami juga menyadari bahwa ada korelasi antara operasi tindakan disiplin dengan tingkat kepatuhan dari masyarakat. Makin tinggi operasi disiplin, semakin tinggi pula tingkat kesadaran masyarakat untuk mentaati Prokes,” pungkasnya. (Wiyono)

Komentar