Caleg DPR RI dari PKS Kepergok Kampaye di Masjid At-Taqwa Bondowoso

News Satu, Bondowoso, Senin 1 April 2019-Demi melenggang ke gedung parlemen, segala cara dilakukan oleh Caleg DPR RI Partai PKS yang diduga H. Sofyan Said. Pasalnya, ia membagikan Alat Peraga Kampanye (APK) berupa kartu pedoman nyoblos di dalam Masjid Agung At-Taqwa Bondowoso. Pihaknya berkontestasi lewat PKS dari Dapil 3 Jatim (Bondowoso, Situbondo Banyuwangi).

Adapun APK yang dibagikan, berupa kartu yang mirip kartu nama, lengkap dengan foto Caleg, logo partai, nomor urut, dan gambar surat suara, serta berbagai keterangan lain yang isinya adalah kampanye.

Salah seorang ustadz di MI At-Taqwa Eko, yang kebetulan ada di lokasi saat kejadian, mengungkapkan bahwa bagi-bagi kartu itu, sekitar pukul 06:00 sampai 06:30 WIB, Senin (1/4/2019).

Baca Juga :  Sejumlah Parpol Daftarkan Bacalegnya Ke KPU Kota Probolinggo

“Saya Jaga pintu masuk itu, setelah jaga ada perwakilan wali murid menyerahkan kartu kecil itu (kartu identitas Caleg, red),” ujarnya  saat dikonfirmasi wartawan, Senin (1/4/2019).

Eko, mengaku menemukan sendiri, yang bersangkutan sedang membagikan ke anak-anak atau siswa-siswi MI At-Taqwa Bondowoso, dan wali murid diareal sekolah dan masjid.

Dari tangan para siswa dan wali murid, eko menemukan banyak kartu, dan kemudian dikembalikan kepada yang membagikan yang diduga adalah salah satu Caleg dari PKS.

“Kemudian saya suruh keluar saja, ‘ayo keluar saja pak, ini bukan tempatnya.’ Ini masjid sama pendidikan. saya keluarkan, saya manggil pak Satpam,” tegasnya, saat menceritakan kejadian bagi-bagi APK tersebut.

Baca Juga :  Antisipasi Calo, Propam Polres Bondowoso Awasi Pembuatan SIM Dan Samsat

Sementara itu, Totok, tukang hantar siswa-siswi MI At-Taqwa menjelaskan, bahwa orang yang membagikan kartu tersebut, persis seperti yang ada di gambar.

“Orangnya yang ada di gambar ini, pakai kacamata, sama dengan kartu yang dibagikan itu,” paparnya sambil menunjuk foto Caleg yang ada dalam kartu yang diterimanya.

Ia juga menjelaskan bahwa yang bersangkutan pakai mobil. Dan langsung masuk halaman masjid bagi-bagi kartu aja.

“Dua orang, bawak mobil tak kira orang mau numpang sholat, ternyata bagi-bagi kartu. Yang dapat itu tukang becak, pedagang dapat tadi,” jelas peria asli Pengarang itu.

Adapun keterangan lain dalam kartu yang dibagikan oleh Caleg DPR RI dari Partai PKS yang diduga H. Sofyan Said, di dalam Masjid Agung At-Taqwa Bondowoso itu, berisi visi-misi partai. (RKB/gik)

Baca Juga :  RD Terduga Teroris Di Probolinggo Sempat Kabur

Komentar