oleh

Komisi IV DPRD Bondowoso Tinjau Rumah Yang terdampak Banjir Bandang Di Ijen

News Satu, Bondowoso, Senin 3 Februari 2020- Komisi IV DPRD Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, melakukan kunjungan ke Desa Sempol, Kecamatan Ijen,meninjau langsung rumah warga yang terdampak banjir bandang, Senin (3/2/2020). Kedatangan Komisi IV  langsung disambut warga dan langsung menunjukkan lokasi yang rusak akibat banjir bandang tersebut.

Salah satunya  meminta agar bantuan rehab rumah segera diberikan oleh Pemda mengingat warga terdampak tidak bisa melakukan aktivitas sehari-hari akibat rumah yang belum diperbaiki.

Ady Krisna Ketua  Komisi IV mengatakan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Taruna Siaga Bencana (Tagana) serta Palang Merah Indonesia (PMI) sekaligus meninjau rumah warga yang terdampak banjir.

“Tak hanya itu semua anggota Komisi IV masuk kedalam masing-masing rumah untuk melihat tingkat kerusakan dan berdialog langsung dengan pemilik rumah. Aspirasi, usul dan masukan dari warga, Insya Allah akan kami sampaikan kepada Pemda,” katanya, Senin (3/2/2020).

Lebih lanjut Krisna,meyampaikan, pihaknya mengapresiasi kesigapan aparat pemerintah, mulai dari Pemerintah Daerah, Kepolisian, TNI, Puskesmas, Tagana, Kecamatan dan Desa yang tanggap dan cepat dalam mengatasi bencana ini.

“Kami berterimakasih kepada seluruh ormas, relawan baik dalam daerah maupun luar daerah yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat korban banjir bandang,” ungkapnya.

Tak hanya sampai disini, pihaknya juga meminta kepada Pemerintah Daerah agar mengidentifikasi penyebab terjadinya banjir bandang sebagai langkah antisipasi agar bencana serupa tidak terjadi lagi.

“Dan langkah cepat Pemda untuk memberikan bantuan rehab terhadap rumah yang rusak parah serta memperbaiki sarana dan prasarana lainnya hendaknya segera direalisasikan,” Pungkasnya. (Rokib)

Komentar

News Feed