oleh

Peduli Pada Kaum Dhuafa, Anggota Polres Blora Sisihkan Gajinya

News Satu, Blora, Jumat 14 April 2017- Selain menjadi pengayom masyarakat dan menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat (Kamtibmas), ternyata Polisi juga harus berbagi kepada para kaum Dhuafa. Seperti yang dilakukan oleh Kapolres Blora, Jawa Tengah, yang membuat program sisihkan Gaji untuk berbagi pada masyarakat kurang mampu.

Kapolres Blora, Jawa Tengah, Kapolres Blora AKBP Surisman, S.I.K, M.H mengatakan, Tugas Polisi menampung laporan dan Aspirasi masyarakat, serta menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat (Kamtibmas). Namun demikian pihaknya juga menginstruksikan kepada jajarannya agar setiap anggota menyisihkan sebagian gajinya untuk membantu masyarakat kurang mampu.

“Syukurlah melalui Bhabinkamtibmas, pada Jumat (14/4/2017) pagi tadi, kami telah menyalurkan bantuan 20 paket sembako kepada warga kurang mampu di Desa Gadon Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora. Bantuan sembako tersebut merupakan hasil dari anggota Polres Blora yang telah menyisihkan sebagian gajinya” katanya, Jumat (14/4/2017).

Orang nomor satu (1) di Polres Blora ini mengatakan, kedepannya tidak hanya bintara dan perwira saja, tetapi juga unsur pimpinan juga harus langsung bisa bersentuhan dengan masyarakat, agar bisa mendengar langsung dan bertanya kepada masyarakattentang kondisi Kamtibmas dan pola kinerja Kepolisian.

“Sebagai Pimpinan saya mengapresiasi kegiatan berbagi kepada warga yang kurang mampu. Hal ini kiranya dapat menjadi contoh baik buat anggota Kepolisian lain, maupun masyarakat untuk lebih peka terhadap kepedulian antar sesama,” ujarnya.

Program berbagi yang dilakukan oleh Polres Blora ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat, terutama bagi penerima bantuan Sembako dari anggota yang memiliki slogan pengayom masyarakat ini.

Salah satunya Mbah Parmi (85) seorang janda tua yang hidup sebatang kara ini, ia sangat berterimakasih telah mendapatkan bantuan sembako dari Anggota Polsek Cepu, Polres Blora. Bahkan Mbah Darmi juga mendoakan agar anggota Polres Blora selalu diberi kesehatan, keselamatan dan murah rejekinya.

“Matur nuwun nggih pak, mugi-mugi panjenengan diparingi kesehatan, keselametan lancar rejekinipun lan saget dados amal panjenengan, (Terima Kasih pak Polisi semoga diberikan kesehatan, keselametan, murah rejeki dan semoga menjadi amal bapak, red),” kata Mbah Darmi saat diberi bantuan anggota Polsek Cepu, Polres Blora di rumahnya.

Pemberian bantuan sembako tersebut merupakan wujud kepedulian sekaligus keprihatinannya sebagai anggota Kepolisian, sehingga tergerak hatinya melihat warga kurang mampu hidup serba kekurangan dengan pekerjaan yang hanya serabutan. (N2)

Komentar