HEADLINEHUKRIMJOMBANGKRIMINALNEWSREGIONAL

Polres Jombang Ringkus Ratusan Pelaku Pengeroyokan

10400
×

Polres Jombang Ringkus Ratusan Pelaku Pengeroyokan

Sebarkan artikel ini
Polres Jombang Ringkus Ratusan Pelaku Pengeroyokan
Polres Jombang Ringkus Ratusan Pelaku Pengeroyokan

News Satu, Jombang, Jumat 26 Mei 2023- Polres Jombang, Jawa Timur, meringkus ratusan orang pesilat yang diduga terlibat dalam pengeroyokan dan perusakan.

Kasat Reskrim Polres Jombang, AKP Aldo Febrianto mengungkapkan bahwa mereka yang ditangkap itu ada yang masih anak-anak dan sudah dewasa.

“Polres Jombang dan Polsek jajaran berhasil mengamankan total 119 oknum pesilat dengan rincian anak-anak 84 orang dan dewasa 35 orang,” katanya, Jumat (26/5/2023).

Lanjut Kasat Reskrim Polres Jombang, kejadian tersebut bermula pada saat ratusan pesilat dari dua perguruan silat melakukan konvoi dari wilayah Sidoarjo menuju ke Mojokerto. Pada saat di perjalanan, rombongan konvoi itu pun mulai berulah.

Mereka melakukan penganiayaan terhadap masyarakat maupun anggota polisi yang sedang melaksanakan pengamanan dan penyekatan di wilayah Kecamatan Kudu. Dua anggota polisi yang sedang bertugas menjadi korban.

“Yang pertama mengalami luka pada bagian kaki akibat ditabrak oknum pesilat yang menerobos petugas saat menghadang rombongan. Sedangkan, korban yang kedua dikeroyok oknum pesilat saat melakukan penyekatan. Saat itu, anggota sudah menjelaskan anggota polisi, tetap saja dikeroyok,” tandasnya.

Selain melakukan pengeroyokan, mereka juga merusak sepeda motor milik masyarakat yang sedang lewat, merusak mobil patroli polisi hingga kaca depan pecah serta merusak pos sekuriti salah satu pabrik di Kecamatan Kudu hingga kacanya pecah. Berdasarkan hasil penyelidikan, terdapat delapan orang yang kemudian ditetapkan sebagai tersangka. Mereka diduga melakukan penganiayaan untuk mencari sasaran oknum perguruan lain.

“Saat ini sudah ada delapan yang ditetapkan jadi tersangka,” tukasnya.

Kepolisian juga mengamankan sejumlah barang bukti seperti tiga ruyung, satu bilah pedang, 45 unit kendaraan sepeda motor dan batu dengan berbagai ukuran.

“Saat ini, para tersangka masih ditahan di Mapolres Jombang untuk pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya. (Taufan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.