KPUNEWSPILGUBREGIONAL

Pilkada Jatim, KPU Sumenep Optimis Tingkat Partisipasi Masyarakat Tinggi

478
×

Pilkada Jatim, KPU Sumenep Optimis Tingkat Partisipasi Masyarakat Tinggi

Sebarkan artikel ini
Pilkada Jatim, KPU Sumenep Optimis Tingkat Partisipasi Masyarakat Tinggi (Abdul Hadi, Komisioner KPU Sumenep)
Pilkada Jatim, KPU Sumenep Optimis Tingkat Partisipasi Masyarakat Tinggi (Abdul Hadi, Komisioner KPU Sumenep)

News Satu, Sumenep, Senin 21 Mei 2018- Makin dekatnya pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur (Jatim), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim) terus gencar lakukan sosialisasi kepada masyarakat. Hal itu dilakukan, agar pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan digelar pada tanggal 27 Juni 2018, tingkat partisipasi masyarakat tinggi.

“Kami terus lakukan sosialisasi agar tingkat partisipasi masyarakat tinggi, tapi saya optimis tingkat partisipasi akan sangat tinggi,” kata Abdul Hadi, Komisioner KPU Sumenep, Senin (21/2018).

Lanjut Abdul Hadi,  partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya menjadi salah satu indikator kesuksesan sebuah Pemilihan Umum (Pemilu). Oleh karena itu, pihaknya menargetkan tingkat partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) pada tahun 2018 sebesar 77,5 persen.

“Kami targetkan Sumenep menargetkan partisipasi masyarakat sebesar 77,5 persen. Namun demikian kami menghimbau kepada masyarakat untuk menggunakan hak suaranya dan tidak Golput,” ujar mantan aktivis PMII Sumenep ini.

Ia mengatakan, selain melakukan sosialisasi langsung kepada masyarakat, pihaknya juga memasang alat peraga kampanye hingga ke pelosok-pelosok Desa di Sumenep, sehingga masyarakat akan tahu siapa saja pasangan calon (Paslon) dalam Pilgub nanti, dan juga mengetahui jadwal pelaksanaan Pilgub.

“Alat peraga pasangan calon sudah kami pasang hingga ke pelosok Desa, dan jadwal pelaksanaan Pilgub juga terus kami sosilisasikan,” tandansya.

Ia menambahkan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep, terlah menerima Surat Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur. Rencananya, pada Senin (28/5/2018) akan dilakukan pelipatan.

“Surat suara telah kami terima, dan pekan depan akan dilakukan pelipatan terhadao surat suara tersebut,” pungkasnya. (Basri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.