oleh

68 Mahasiswa UNISKI Siap Abdikan Diri di Tengah Masyarakat OKI

News Satu, Ogan Komering Ilir, Rabu 12 Januari 2022- Sebanyak 68 Mahasiswa/i Universitas Islam Ogan Komering Ilir (UNISKI) Kayuagung siap melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yaitu Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri di Wilayah Kabupaten OKI tepatnya di Kecamatan Teluk Gelam selama satu bulan penuh.

Bupati Ogan Komering Ilir, H. Iskandar, melalui Asisten Bidang Administrasi Umum H.M. Lubis, mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten OKI sangat menyambut baik kegiatan ini.

“Kami berterimakasih kepada Rektor UNISKI yang telah memilih dan mempercayakan Kabupaten OKI sebagai tempat kegiatan KKN Mandiri Mahasiswa UNISKI. Dengan kegiatan ini kami berharap akan membantu masyarakat untuk meningkatkan pengetahuan,” ujarnya, Rabu (12/1/2021).

Pihaknya berpesan kepada para mahasiswa, agar dapat melakukan identifikasi masalah yang ada di tengah masyarakat sebagai bahan masukan bagi Pemerintah Daerah untuk perbaikan di masa yang akan datang.

“Sebagai kaum intelektual dan pembaharu, mahasiswa harus memperkaya diri dengan berbagai pengetahuan dan meningkatkan kualitas, sehingga dapat memberikan kontribusi pemikiran bagi suksesnya pelaksanaan pembangunan,” ujarnya.

Ia juga mengajak para mahasiswa agar turut membantu pemerintah dalam mensosialisasikan tindakan pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19 serta vaksinasi.

“Sebagai tugasnya sebagai Agent of Change dalam proses perubahan masyarakat untuk menjadi lebih baik, Mahasiswa diharapkan membantu Pemerintah dalam mensosialisasikan program-program penanganan Covid-19, dan mengajak masyarakat agar sadar akan pentingnya Vaksinasi. Seluruh program yang telah disusun agar dapat disinergikan dan diselaraskan untuk mewujudkan Visi Ogan Komering Ilir Mandira,” pungkasnya.

Sementara itu, Rektor UNISKI, Moh. Rasyid Ridho, melalui Kepala LPPM UNISKI Muhammad Nizar, menjelaskan bahwa kegiatan KKN ini akan berlangsung selama 1 Bulan Penuh.

“Kami berterima kasih kepada Pemkab OKI yang telah menerima dengan baik kegiatan ini, kegiatan KKN ini sendiri akan dilaksanakan mulai hari ini tanggal 12 Januari s.d. 12 Februari 2022 mendatang. Sebanyak 68 Mahasiswa/i akan dibagi di 6 Desa di Kecamatan Teluk Gelam dan masing-masing posko akan diisi oleh 11-12 Orang,” ungkapnya.

“Kami mohon dukungan dan arahan dari Pemkab OKI agar UNISKI dapat memberikan manfaat yang sebanyak-banyaknya di tengah masyarakat, demi mendukung Visi Kabupaten Ogan Komering Ilir yang Maju Mandiri Sejahtera Berlandaskan Iman dan Taqwa,” tandasnya.(Hasan)

Komentar

News Feed