Newssatu, Ogan Komering Ilir, Senin 7 Oktober 2019- Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) masa jabatan 2019-2024, secara resmi dilantik. Dalam pelantikan ini, ditetapkan Abdiyanto SH, MH  sebagai Ketua Definitif DPRD OKI, dan Wakil Ketua, Hj. Yasmin dari Partai Amanat Nasional (PAN), Bakri Tarmuzi dari Partai Golongan Karya (Golkar), dan Nanda SH dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Ketua DPRD Ogan Komering Ilir (OKI) Abdiyanto mengatakan, ada tiga hal yang akan betul-betul didorong untuk mensejahterakan masyarakat yakni, Infrastruktur, Pendidikan dan Kesehatan,” ungkapnya usai dilantik sebagai Ketua Depenitif DPRD OKI.

“infrastruktur jalan dan lainnya sangat dibutuhkan karena dapat memudahkan aktivitas masyarakat dan yang selanjutnya Pendidikan dan Kesehatan. Jadi, tiga kunci pokok yang akan kita dorong Pemerintah agar Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten OKI betul-betul menjadi tangguh dan dapat lebih memajukan OKI ke depannya,” katanya, Senin (7/10/2019).

DPRD adalah lembaga politik yang dalam pengambilan keputusan mengutamakan keputusan bersama.

“Harapan kami agar dapat bersama menjalankan tugas dan fungsi DPRD dengan sebaiknya, dan akan dimaksimalkan semaksimal mungkin untuk kepentingan rakyat,” jelasnya.

Sementara, Bupati OKI, H Iskandar SE mengatakan dirinya cukup optimis melihat semangat dari para anggota DPRD OKI untuk memajukan Kabupaten OKI.

“Untuk itu harapan kita semua bahwa, baik Forkopimda maupun unsur pemerintahan lainnya, termasuk DPRD dan segenap masyarakat dapat bahu membahu menjadikan harapan dan cita-cita bersama memajukan dan mensejahterakan Kabupaten OKI untuk kita semua,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, Optimisme kemajuan ini juga ditopang oleh para anggota dewan yang ada di DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) hingga DPR RI, yang dirinya percaya dapat membawa aspirasi dan memajukan Kabupaten OKI. (Hasan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.