News Satu, Ogan Komering Ilir, Kamis 14 Juli 2022- Ketua PN Kayuagung Tira Tirtona, SH., M.Hum beserta jajarannya menyambut baik kedatangan kunjungan kerja DPD SWI Kabupaten OKI ke PN Kayuagung.

Dalam kunjungan kerjanya, DPD SWI Kabupaten OKI ke PN Kayuagung tersebut bertujuan dan merupakan apa yang telah di agenda DPP SWI guna menuju dan mensukseskan Deklarasi dan Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) pertama pada 23 sampai dengan 25 Juli 2022  nanti, dan juga untuk memperkenalkan keberadaan Sekber Wartawan Indonesia di Kabupaten OKI beserta Visi Misinya mewujudkan wartawan yang profesional dan sejahtera.

Ketua DPD SWI Kabupaten OKI, Deni Kusnindar didampingi Pembina, Sekretaris, Kepala departemen-departemen dan anggota DPD SWI Kabupaten OKI, dalam kunjungan kerja tersebut dirinya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua PN Kayuagung Tira Tirtona, SH., M.Hum beserta jajaran nya yang telah menerima dan menyambut baik kedatangan kunjungan kerja DPD SWI Kabupaten OKI untuk dapat bertatap muka secara langsung.

“Kami ucapkan terimasih kepada Ketua PN Kayuagung beserta jajaran yang telah menerima, menyambut baik dan menyempatkan waktu untuk bertatap muka langsung dengan kami DPD SWI Kabupaten OKI,” ucap Deni Kusnindar.

Di kesempatan itu juga, Kepala Departemen Humas antar Lembaga DPD SWI Kabupaten OKI, Rizal Ribuanda memaparkan Visi dan Misi SWI secara Nasional kepada Ketua PN Kayuagung Tira Tirtona, SH., M.Hum, dalam pemaparannya bahwa SWI memiliki Visi dan Misi secara umum untuk mengajak, bertujuan mewujudkan wartawan yang profesional dan kesejahteraan semua anggota SWI.

Sementara Ketua PN Kayuagung, Tira Tirtona, SH., M.Hum didampingi Humas PN Kayuagung, Made serta para staf PN Kayuagung mengungkapkan bahwa PN Kayuagung mendukung keberadaan SWI di Kabupaten OKI, dalam hal ini DPD SWI Kabupaten OKI.

Terkait Visi dan Misi SWI untuk mewujudkan wartawan yang profesional dan juga mengedepankan kesejahteraan anggota nya, Tira Tirtona mengatakan para anggota SWI harus berjuang untuk mencapai sejahtera.

“Kalau wartawan sejahtera kami pun bahagia, mengingat sekarang ini awak media sangat banyak sekali Sehingga kami tidak bisa berbuat banyak terutama dalam hal peliputan. mungkin karena banyaknya identitas wartawan, mungkin saja ada wartawan yang identitasnya dapat diragukan legalitas kewartawanannya tersebut,” ungkap Tira Tirtona.

Mengenai sistem peliputan, Tira Tirtona mengutarakan bahwa pihaknya memberikan pelayanan satu pintu. Artinya jika hendak meliput di PN Kayuagung harus mengikuti prosedur yang ada di PN Kayuagung, harus berkoordinasi terlebih dahulu dengan Humas PN Kayuagung,” tukasnya.

Disinggung kenaikan kelas PN Kayuagung dari kelas II menjadi kelas 1B, dirinya menjelaskan bahwa semua ini merupakan kinerja bersama para pegawai PN Kayuagung dan disaat dirinya sebagai ketua PN Kayuagung.

“Penilaian ini berdasarkan penilaian Mahkamah Agung dengan berbagai kriteria yang sudah ditentukan. di Indonesia, Sumatera Selatan terbanyak dalam kenaikan kelas, ada 5 Pengadilan Negeri. Sebagai ketua PN Kayuagung, saya berusaha untuk meningkatkan pelayanan yang terbaik sesuai prosedur dan standar Pengadilan Negeri,” paparnya. (Hasan)

Komentar