News Satu, Ogan Komering Ilir, Selasa 6 Agustus 2019- Danau Wisata Teluk Gelam yang pernah populer beberapa tahun yang lalu menjadi objek wisata yang begitu banyak di minati dari berbagai daerah dan yang terkhusus untuk masyarakat Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan.

Anggota DPRD Ogan Komering Ilir (OKI) Antoni mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir harus mengoptimalkan kembali objek wisata Teluk Gelam yang selama ini tidak difungsikan.

“Jika dikelola dengan serius obyek wisata tersebu mampu menyumbangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” tandasnya, Selasa (6/8/2019).

Obyek wisata Teluk Gelam merupakan kebanggaan masyarakat Kabupaten OKI, namun karena tidak dikelola dengan baik, setelah PT Eljon mengundurkan diri sebagai pengelola, maka obyek wisata tersebut saat ini kondisinya sangat memprihatinkan.

“Kondisinya sangat memprihatinkan,” ujarnya.

Lanjut Anggota DPRD Ogan Komering Ilir, dari Fraksi Demokrat ini, setiap tahun pemerintah kabupaten OKI, melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata selalu menganggarkan biaya perawatan, sepeti pengecatan dan pemeliharaan jenis lainnya.

“Setiap tahun ada anggaran untuk obyek wisata tersebut, jadi Pemkab harus segera kembali menghidupkan obyek wisata kebanggan warga Ogan Komering Ilir tersebut,” pungkasnya. (Hasan)

Komentar

News Feed