News Satu, Ogan Komering Ilir, Senin 2 Agustus 2021- Pandemi belum usai, Pemerintah Kab OKI terus berupaya untuk menekan bahkan memutus rasio penularan virus Covid-19.

Banyak masyarakat memilih Isolasi Mandiri (ISOMAN) di rumah tanpa pengawasan medis. Hal ini tentu berbahaya jika terjadi peningkatan gejala. Oleh karena itu, untuk memastikan pasien isoman cepat pulih, Pemkab OKI beri layanan konsultasi kesehatan gratis via whatshapp group (WAG).

“Sebagai upaya komunikasi antara pasien Isoman dan petugas kesehatan sehingga proses pemulihannya dapat berjalan optimal,” ungkap Iwan Setiawan, Kepala Dinas Kesehatan OKI melalui pesan singkat, Senin (2/8/2021).

Iwan menambahkan, adanya media konsultasi kesehatan melalui Whatshapp ini untuk mempermudah masyarakat jika membutuhkan informasi dan mengakses obat serta vitamin bagi pasien Isoman melalui Puskesmas terdekat.

“Dibantu Babinsa dan Babinkamtibmas kita pantau pasien isoman setiap rumah ditempel stiker sedang menjalani isoman agar terdata,” jelasnya.

Hal ini tambahnya, untuk mempermudah tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan yang tepat.

Selain layani pasien isoman Pemkab OKI juga meningkatkan layanan di Isolasi terpusat di Wisma Karantina Teluk Gelam dan RS Pratama Tugu Jaya.

Iwan menerangkan Wisma Karantina Teluk Gelam memiliki kapasitas 52 kamar isoman dengan fasilitas setara hotel bintang tiga. Selain ruang isolasi yang nyaman kebutuhan perawatan dan gizi pasien isoman terpenuhi.

“Semuanya gratis dari Pemda. Masyarakat jangan ragu jika ada keluarga yang terpapar Covid-19 agar isolasi mandiri atau isolasi terpusat,” jelasnya.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan informasi isolasi terpusat bisa menghubungi Hotline 0812-7541-402 untuk wisma karantina teluk gelam dan nomor 0853-5344-1400 untuk layanan isolasi terpusat RS Pratama Tugu Jaya.(Hasan)

Komentar