oleh

Warga OKI Dipanikkan Dengan Kebakaran Lahan Kebun

News Satu, OKI, Senin 17 September 2018- Kebakaran lahan kebun milik warga  dan semak belukar di jalan KH Ahmad mekki Lorong Singabut yang menuju Perumahan Palem Agung Kelurahan Kutaraya, Kecamatan Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang terjadi sekitar pukul 15.30 wib Minggu, 16/09/2018 Sore, membuat panik warga setempat.

“tadi ada yang melihat ada anak-anak yang sedang bermain di lokasi lahan warga yang beberapa hari ditebasi, bersihkan. Tiba-tiba keluar api dan langsung membesar dan menghanguskan lahan kosong,sehingga istri saya khawatir kalau api sampai menjalar ke rumah,” kata Abu Sehingga dirinya bergegas pulang dan bersyukur pihak pemadam jauh lebih cepat datang untuk memadamkam api,” kata Abu warga setempat, Senin (17/9/2018).

Api dengan begitu cepat membakar kebun warga dan lahan kosong, kemudian warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun usahanya sia-sia, kemudian warga langsung menelepon Pemadam Kebakaran agar api tidak merambat ke perumahan warga.

“Beruntung Pemadam kebakaran cepat datang ke lokasi kejadian,” tandasnya.

Sementara, Kasat Pol PP dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Alex S.Sos mengatakan, untuk memadamkan api, pihaknya menerjunkan dua (2) unit mobil Damkar.

“Kebakarannya sangat cepat. Selama 15 menit api bisa di padamkan sampai dengan pendinginan, dan benar-benar dipastikan tidak ada asap apalagi api,” ujar Alex yang berharap kepada warga yang ingin membuka lahan diusahakan jangan sampai dengan membakar.

Diingatkan Alex, masyarakat diminta untuk tidak membuang putung rokok sembarangan, mengingat musim panas sangat membahayakan bagi lahan kering, riskan akan terbakar.

“Saya minta kepada warga untuk tidak membuang sisa rokok. Begitu juga ibu rumah tangga jangan tinggalkan dapur apabila sedang memasak. Aliran listrik harus juga diwaspadai karena, sangat berbahaya apabila tidak diperhatikan drngan baik,” pinta Kasat Alex. (Hasan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.