HEADLINENEWSOGAN KOMERING ILIRPEMERINTAHANPEMKAB OGAN KOMERING ILIRREGIONAL

Wujudkan Segi Tiga Emas Taman Ramah Anak

86
×

Wujudkan Segi Tiga Emas Taman Ramah Anak

Sebarkan artikel ini
Wujudkan Segi Tiga Emas Taman Ramah Anak
Wujudkan Segi Tiga Emas Taman Ramah Anak

News Satu, Ogan Komering Ilir, Selasa 5 Oktober 2021- Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir persiapkan Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA) di Taman Amri Yahya (Segitiga Emas) guna mendukung Tumbuh Kembang anak Hebat di Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Marini Widowati, salah satu Tim RBRA mengatakan bahwa Ruang Bermain Ramah Anak yang disingkat RBRA adalah ruang yang dinyatakan sebagai wadah yang mengakomodasi kegiatan anak bermain dengan aman dan nyaman, terlindungi dari kekerasan, dan hal-hal lain yang membahayakan.

“RBRA ini sangat penting bagi anak karena merupakan wadah kegiatan anak bermain demi keberlangsungan tumbuh kembang anak secara optimal dan menyeluruh, baik fisik, spiritual, intelektual, sosial, moral, emosional dan perkembangan bahasa,” ungkap Marini dalam pertemuan virtual bersama Pemkab OKI, Selasa (5/10/2021).

Ia mengatakan dengan adanya standarisasi dan sertifikasi RBRA ini dapat memberikan kesempatan untuk anak dalam kandungan hingga sebelum usia 18 tahun, untuk mengembangkan potensi dirinya semaksimal mungkin tanpa merasa tertekan.

“Standarisasi dan sertifikasi RBRA ini bertujuan sebagai jaminan dalam hal keselamatan, kesehatan, kenyamanan, kemudahan, dan keamanan bagi anak,” kata Marini.

Sementara itu, H.M Lubis, SKM.M.Kes menyambut baik rencana Ruang Bermain Ramah Anak Di Kabupaten Ogan Komering Ilir.

“Saat ini, Taman Amri Yahya (Segitiga Emas) sudah 90% memenuhi persyaratan kategori standarisasi dan sertifikasi RBRA,” katanya.

Lubis menambahkan jika Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir berkomitmen penuh agar mampu memenuhi persyaratan yang telah ditentukan sehingga Taman Amri Yahya (Segitiga Emas) kita bisa masuk kategori standarisasi dan sertifikasi dari RBRA.

“Rumah Bermain Ramah Anak Ini adalah Investasi Jangka Panjang sebagai sarana penunjang untuk tumbuh kembang Anak Hebat di Bumi Bende Seguguk,” tambahnya.(Hasan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.