News Satu, Pamekasan, Senin 19 September 2022- Momentum hari jadi Paguyuban Insan Jurnalis Pamekasan (PIJP) dirayakan dengan kemeriahan gemerlap lampu di Cafe Literasi komplek Perpustakaan dan arsip daerah Kabupaten Pamekasan Jawa timur, Minggu malam. Bahkan sebanyak 22 awak media anggota PIJP berbaur bersama para untuk yang terdiri dari para perwakilan forum wartawan se Pamekasan dan forkopimda setempat.

Tajuk 10th Anniversary Paguyuban Insan Jurnalis Pamekasan (PIJP) menguatkan semangat untuk ” Mengabdi Dengan Aksi, Bergerak Dengan Hati”. Itu sebagai ikhtiar menapaki profesionalisme jurnalis para anggota dalam berkarya dan berbakti untuk masyarakat Bumi Gerbang Salam kedepan.

Tak ayal jika perwakilan jajaran Forkopimda Kabupaten Pamekasan dan juga mitra kerja lainnya diundang sebagai bentuk apresiasi sinergitas yang selama ini terbangun. Diantaranya Dandim 0826 Letkol INF. Ubaidillah, Humas Polres Pamekasan, Kepala KPLP Lapas Kelas IIA Pamekasan, Perwakilan Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Pamekasan dan perwakilan Pemkab dari Diskominfo Kabupaten Pamekasan.

Nah, sebagai bentuk kebersamaan dan keguyuban mitra, mereka berkesempatan memotong tumpeng. Selain juga membagikan sembako dan donasi untuk puluhan anak yatim beserta lansia duafa secara simbolis.

Wahyudi, Ketua PIJP Pamekasan menyampaikan Anniversary yang ke 10 ini dibuat dengan berbeda dan nuansa berbagi untuk sesama. Sebab, dalam benaknya ada beberapa hal yang ditonjolkan dari seorang jurnalis dalam bentuk paguyuban yakni profesional dan bisa bermanfaat secara aksi dan hati di tengah masyarakat.

“Kami selama 10 tahun ini telah memberikan hikmah bakti sebagai seorang jurnalis. Baik dalam karya – karya jurnalistik yang profesional untuk mengawal pembangunan yang ada di Pamekasan dan menjadi pencerah wawasan masyarakat,” terangnya pada media.

Selain itu, sesuai dengan tema yang diangkat kali ini ada beberapa hal yang telah dibungkus apik dengan ketulusan hati. Bahkan itu telah dilakukan secara rutin selama ini dan terus ditumbuh kembangkan dalam aksi sosial dan kemanusiaan sebagai pemantik bersama untuk mewarnai bumi gerbang salam.

“Kali ini kami kembali memberikan santunan kepada anak yatim dan lansia dan kemudian dilanjutkan door to door, oleh karena itu sebagai darma bukti aksi sosial kami yang terus lakukan setiap tahunnya dan memberikan warna lain sebagai seorang pewarta,” tukasnya.

Melihat gerakan nyata para awak media PIJP tersebut membuat para mitra kerja yang hadir mengapresiasi apa yang dilakukan 22 jurnalis yang tergabung tersebut. Pasalnya, menurut Imam Wahyudi perwakilan Diskominfo Kabupaten Pamekasan yang hadir mengharapkan terus adanya pola kemitraan yang baik antara PIJP sebagai jurnalis dengan pemerintah daerah dalam mengawal pembangunan Bumi Gerbang Salam.

“Kami terus berharap pola kemitraan ini berjalan dan bisa berlangsung sebagai mestinya. Terutama dengan segenap media anggota PIJP yang sudah saling bersinergi dan kolaborasi untuk pembangunan daerah kita” tuturnya. (Yudi) 

Komentar