24 Ribu Orang Terima Bantuan Pemerintah Melalui Kodim 0826

News Satu, Pamekasan, Sabtu 9 April 2022- Sebanyak 24.000 orang di Kabupaten pamekasan, Jawa timur dipastikan semringah dan ceria sambut Lebaran 2022. Pasalnya, mereka semua mendapat program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) dari pemerintah yang disalurkan melalui Kodim 0826 pada Jum’at (8/4/2022) kemarin.

Tak ayal jika dalam prosesi perdana penyaluran bantuan itu, diserahkan oleh Komandan Kodim 0826 Pamekasan Letkol Inf Ubaydillah. Bahkan di momen itu, pihaknya serahkan kepada perwakilan warga penerima, berupa bantuan tunai, sebesar Rp. 600.000 di Aula Makodim 0826 Pamekasan.

Menurut, Letkol Inf Ubaydillah, bantuan tersebut merupakan bantuan dari pemerintah kepada masyarakat di seluruh indonesia. Karenanya sudah sepatutnya pihaknya melalui jajaran Babinsa di seluruh pelosok Bumi Gerbang Salam telah mendata dan verifikasi khususnya bagi warga desa di Pamekasan.

“Bantuan ini dari pemerintah melalui TNI, Dari Panglima TNI kepada Pangdam V/Brawijaya, Kepada Danrem 084/Bhaskara Jaya hingga Komandan Kodim yang disalurkan kepada masyarakat,” ujarnya, Sabtu (9/4/2022).

Secara khusus memang bantuan ini diperuntukan untuk pedagang kaki lima, warung dan nelayan. Jadi ada sebanyak 24.000 orang yang tersebar di seluruh Kabupaten Pamekasan dan telah didata di dimasing-masing kelurahan maupun di Desa.

“Adapun besaran bantuan tunai ini sebesar Rp.600.000,-perorang,” lanjutnya.

Nah, pada saat ini penyaluran bantuan tunai ini disalurkan melalui TNI khususnya di Kabupaten Pamekasan oleh Kodim 0826 Pamekasan. Hal ini sebagai bukti, TNI selalu hadir membantu pemerintah dan rakyat di tengah berbagai kebutuhan yang dihadapi, apalagi saat ramadhan.

Sementara itu, menurut Mariyatus Handayani warga Desa Panempan yang termasuk dalam penerima bantuan menyampaikan terimakasih kepada pemerintah dan TNI. Sebab dimasa yang sarat kebutuhan kala ramadhan dan jelang lebaran, telah memberi bantuan berupa uang tunai yang sangat dibutuhkan untuk pengembangan usahanya kedepan.

“Perasaan saya senang bisa dapat bantuan ini, terimakasih untuk pemerintah dan TNI, Kodim 0826 Pamekasan atas bantuan ini, semoga bantuan ini bisa bermanfaat buat saya dan keluarga untuk menambah modal usaha kami,” tuturnya.(Yudi)

Komentar