BCM, Prinsip Cukai Dari Kita Untuk Kita

News Satu, Pamekasan, Selasa 7 September 2021- Bea Cukai Madura atau BCM terus bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika di seluruh Kabupaten di Madura. mereka kerap menyelenggarakan edukasi cukai kepada masyarakat, salah satunya pada Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) setempat.

Sosialisasi ini dilaksanakan pada secara berkala dan simultan, mulai dari Kabupaten Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep. Buktinya pada 1 September 2021 dilakukan dengan KIM Kecamatan Jrengik dan KIM Kecamatan Kedungdung Kabupaten Sampang.

Secara khusus Tesar Pratama dan Parulian Simanjuntak dari Bea Cukai Madura didapuk menjadi narasumber sosialisasi kali ini. Bahkan pihaknya menekankan pada bagaimana cukai digunakan untuk kesejahteraan masyarakat dan bahaya dari rokok ilegal.

Baca Juga :  Bea Cukai Madura Grebek Kodim 0826, Ada Apa? 

Menurutnya, penerimaan dari sektor cukai nantinya akan kembali ke pemerintah daerah sebesar 2%. Nah, itulah yang dikembalikan dalam bentuk pemanfaatan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau atau DBHCHT ini.

“Jadi cukai yang dibayarkan, dari kita, untuk kita”, ungkap Tesar, Selasa (7/9/2021).

Senada dengan hal tersebut, Parulian menjelaskan bagaimana cara mengenali dan mengidentifikasi sederhana pita cukai yang resmi dan sesuai aturan. Tak ayal disetiap kesempatan para peserta sangat antusias dengan pelaksanaan sosialisasi ini.

Buktinya, selalu terlihat dari banyaknya pertanyaan sebagai feedback rasa ingin tahu peserta. Tentunya, dengan sabar dan antusias juga oleh tim bea cukai yang hadir dijawab dengan lugas dan rijit berbagai pertanyaan itu.(Yudi)

Komentar