Bea Cukai Madura Harapkan Iwo Pamekasan Turut Sosialisasikan DBHCHT

News Satu, Pamekasan, Rabu 8 September 2021- Bea Cukai Madura mengakui keberadaan Media menjadi sarana komunikasi efektif. Terutama dalam upaya menyebarkan berbagai informasi dan menguatkan komunikasi intensif berbagai programnya.

Khususnya, dalam memberikan edukasi kepada masyarakat tentang manfaat cukai dan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT). Ini diungkapkan pada Kamis (2/9/2021) kemarin, setelah pihak Bea Cukai Madura menerima kunjungan Pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Pamekasan di Aula Kantornya.

Zainul Arifin, Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan, yang menyambut kunjungan Ketua dan Pengurus IWO Pamekasan, mengungkap berbagai hal penting. Tak ayal pada kesempatan itu, jajaran Bea Cukai setempat menyambut dengan positif dan terbuka.

Baginya, kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi dan koordinasi yang baik dan efektif. Itu mengingat Bea Cukai Madura dan media adalah rekan dalam mengedukasi masyarakat tentang cukai di Pulau Garam.

Tak ayal ada beberapa hal yang menjadi topik pembahasan bersama kala itu. Yaitu tentang kinerja Bea Cukai Madura, serta manfaat dari DBHCHT baik untuk kesejahteraan masyarakat, peningkatan kesehatan, maupun upaya penegakan hukum.

“Dalam membangun citra kepada masyarakat dalam sisi positif, dibutuhkan peran serta media dan wartawan untuk memperluas capaian dan publikasi yang ada,” ungkapnya, Rabu (8/9/2021).

Sementara itu, Ketua Iwo Pamekasan, Dyah Heny Angraeni mengatakan kesanggupannya untuk selalu mengawal jalannya sosialisasi dan edukasi cukai tersebut. Sebab sebagai media, pihaknya bertanggung jawab untuk menyampaikan informasi dan pencerahan bagi masyarakat dengan porsi yang proporsional dan profesional.

“Sudah sepantasnya kita berperan aktif dalam mengawasi dan mengawal berbagai upaya pembangunan daerah dan proses yang mengarah pada kesejahteraan kemasyarakatan,” tukasnya.(Yudi)

Komentar