Bupati Baddrut Dianugerahi Lencana Bakti Desa Pratama oleh Pemerintah

News Satu, Pamekasan, Kamis 27 Oktober 2022- Kabupaten Pamekasan Jawa timur memang layak disebut sebagai kabupaten yang selalu bergerak dan sarat inovasi. Bahkan setelah dianugerahi gelar sebagai kabupaten yang Terinovatif beberapa waktu lalu, kini bumi gerbang salam kembali menyabet penghargaan bergengsi lagi.

Spesialnya penghargaan kali ini disematkan pada Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam secara khusus oleh pemerintah pusat. Yakni dengan menerima secara resmi dan simbolis, penghargan Lencana Bakti Desa Pratama pada Rabu (26/10/22) di Jakarta.

Diketahui penghargaan tersebut memang sengaja diberikan kepada Bupati Pamekasan sebagai berbagai upaya serius dan usaha untuk selalu menghadirkan pemerintah daerah di tengah masyarakat. Selain, karena atas komitmen tinggi dan kerja keras untuk selalu mendorong percepatan pembangunan desa.

“Sehingga desa mencapai status berkembang, maju, dan mandiri dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT, red),” ungkap Bupati Baddrut Tamam.

Ini terbukti sebelumnya memang sesuai rilis resmi pemkab setempat, kabupaten Pamekasan berhasil membawa peningkatan kesejahteraan masyarakat hingga pelosok. Bahkan bisa mengangkat derajat sekitar 178 desa menjadi status berkembang dan semakin maju.

Sedangkan, untuk menunjang berbagai pembangunan yang berbasis desa tematik untuk kebangkitan ekonomi, pihaknya juga melakukan pola inovasi layanan. Seperti dalam pemerataan pelayanan dibidang kesehatan dan layanan kependudukan yang berbasis desa dan kelurahan se bumi gerbang salam.

“Alhamdulillah ini merupakan pencapaian bersama dan atas ikhtiar kolaborasi pemerintah dan Masyarakat Bumi Gerbang Salam,” tandasnya.(Yudi)

Komentar