Bupati Harap Pemuda Pamekasan Cakap Digital 

News Satu, Pamekasan, Jumat 16 Desember 2022- Di era revolusi industri masa kini cakap digital menjadi keniscayaan bagi seluruh elemen masyarakat bumi gerbang salam. Terlebih di tengah geliat usaha dan perekonomian dalam era revolusi peradaban yang terus semakin maju di dunia.

Nah, menurut Bupati Pamekasan Jawa Timur Baddrut Tamam juga, apalagi bagi kalangan generasi penerus atau pemuda yang nota bene sebagai generasi masa depan Pamekasan. Baik untuk kemajuan daerah itu sendiri maupun untukperan besarnya di tingkat provinsi Jawa Timur, dan Indonesia secara umum.

“Hidup ini sedang mengalami siklus perubahan yang luar biasa. Smart phone telah merubah perilaku masyarakat Indonesia yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan,” ujarnya.

Baca Juga :  Aksi Penari Rok Mini Depan Museum Rasulullah Menuai Kritikan

Dalam kajiannya berbelanja berbagai kebutuhan saat ini cukup dengan memanfaatkan handphone yang ada. Sehingga pembeli tidak perlu datang ke pasar atau tempat belanja lainnya dalam melakukan transaksi kebutuhan yang diinginkan.

“Masyarakat cukup menunggu barang pesanan datang di rumah masing-masing,” tandasnya.

Pasalnya, kedepan Orang yang punya aplikasi itu akan menjadi pemenang dalam era digital. Jadi sangat logis jika pemerintah memfasilitasi kecakapan digital warga di Pamekasan dan peserta selama tiga hari untuk dilatih menjadi pemenang.

“Semoga apa yang didapat bermanfaat dan mampu berkontribusi untuk bangsa dan negara,” tandasnya.

“Usai launching plesir desa wisata, saya menghadiri penutupan rangakaian kegiatan Pelatihan Penggerak Ekosistem Digital Untuk Membangun Smart UMKM Menuju Smart Economy di Ballroom Odaita Hotel, Rabu (14/12/22),” tuturnya.

Baca Juga :  Pemkab OKI Perkuat Komitmen untuk Cegah dan Turunkan Stunting 

Sekedar informasi, acara tersebut merupakan hasil kerja sama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pamekasan dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kominfo Surabaya. Tentu dengan semangat untuk menguatkan daya saing global kecakapan digital untuk menembus pasar modern bagi setiap UMKM di bumi gerbang salam. (Yudi)

Komentar