Dari Konser Amal, Dermaga Branta Pesisir Dikonsep Car Freeday

News Satu, Pamekasan, Senin 13 Desember 2021- Berawal dari inisiasi komunitas Orang Indonesia (Oi) Pamekasan bersama Kepala Desa Branta Pesisir, Agus Istiklal, konsep Ngamen Peduli Semeru. Bahkan secara kreatif, pihaknya akan mengkonsep Pelataran Dermaga tersebut jadi pusat Car Freeday Bumi Gerbang Salam kedepan sebagai pintu gerbang kabupaten tersebut.

Menurutnya, mereka (komunitas Oi) adalah sekumpulan anak muda yang tergabung dalam komunitas Orang Indonesia yang merupakan fans Iwan fals. Terutama yang juga ikut merasakan berempati pada derita saudara kita yang ada di sekitaran Semeru dan terdampak erupsi kemarin.

“Makanya mereka menghubungi saya selaku kepala desa minta waktu ruang dan tempat untuk sekaligus menghibur masyarakat yang ada di sini. Untuk peduli terhadap sesama, jadi ya kita, murni pengamen untuk amal donasi Semeru,” ujarnya, Senin (13/12/2021).

Karenanya yang dikumpulkan dalam konser mini berprokeS itu, bisa berupa bantuan uang ataupun pakaian-pakaian yang masih layak pakai untuk kemudian akan disalurkan diminggu ini.

Penyalurannya nantinya, akan langsung diantar melalui jaringan musisi dari komunitas itu pada warga terdampak langsung. Jadi mereka akan turun langsung ke lokasi-lokasi untuk mendistribusikan barang dan kebutuhan yang telah disepakati bersama sesuai kebutuhan korban.

“Banyak hal yang menjadi harapan ya, pertama kita menumbuhkan bagaimana rasa sosial kita yang tinggi terhadap masyarakat. Khususnya masyarakat yang terdampak musibah ini, kita satu rasa Satu Nusa Satu Bangsa,” ungkapnya.

Lalu yang kedua harapan Kades muda ini, di desa Branta Pesisir yang memiliki ruang cukup luas itu bisa produktif. Khususnya, untuk diadakan gebrakan dan pemberdayaan ekonomi Kecil berbasis kemasyarakatan.

“Ya alhamdulillah pagi-pagi di sini kami banyak warga kami yang jualan yang Buka lapak. Kemudian dari pengunjung yang datang suasana matahari bagi mereka bisa jajan di sini bisa beserta selalu menikmati kuliner khas,” terangnya.

Dengan gambaran besar itu, lalu pihaknya di 2022 akan bertekad untuk mengembangkan kawasan dermaga selatan itu untuk area car freeday tiap minggunya. Selain akan membantu cafe pesisir yang bernuansa alami yang akan dikelola oleh BUMDES setempat nantinya.(Yudi)

Komentar