Idul Adha 1443 H, Bupati Pamekasan Berikan Hewan Kurban untuk WBP 

News Satu, Pamekasan, Senin 11 Juli 2022- Jajaran Lapas Kelas IIA Pamekasan Jawa Timur kembali melakukan pemotongan hewan kurban. Khusus kali ini pada Hari Raya Idul Adha 1443 H, pihak Lapas setempat juga mendapat bantuan hewan kurban dari Bupati Baddrut Tamam.

Tak ayal jika proses penyembelihan ini dilakukan usai pelaksanaan shalat Idul Adha berjamaah. Tepatnya di Lapangan Blok C Lapas Kelas IIA Pamekasan bersama segenap warga binaan pemasyarakatan atau WBP setempat dengan suasana khidmat.

Terlihat, pada momentum besar itu pelaksanaan penyembelihan hewan kurban ini melibatkan pegawai dan warga binaan Lapas Kelas Pamekasan. Mereka dengan guyub larut dalam suasana gembira dan saling berbagai sebagai sesama muslim yang merayakan hari raya besar tersebut.

Menurut Kalapas Pamekasan, Seno utomo, pada Hari Raya Idul Adha tahun 2022 ini, Lapas Pamekasan menyembelih tiga ekor sapi dan tiga ekor kambing. Semua hewan juga telah dipastikan aman dari wabah penyakit hewan mulut dan kuku yang sempat mengkhawatirkan warga bumi gerbang salam.

“Daging hewan kurban ini akan dibagikan kepada warga binaan untuk dinikmati bersama,” tukasnya.

Bahkan sesuai keterangan Seno, tiga ekor sapi yang dipotong adalah hewan kurban dari Bupati Kabupaten Pamekasan. Lalu juga dari Polres pamekasan, dan PT. fajar basti sejahtera. Sedangkan tiga ekor kambing berasal dari keluarga besar Lapas Pamekasan, Kejaksaan Negeri Pamekasan, dan CV. Kharisma jaya.

Sementara itu, Hendriyanto selaku Kasubsi Bimkeswat selaku ketua Panitia Penyembelihan hewan Qurban mengungkapkan ucapan terima kasihnya kepada semua pemberi hewan kurban. Terutama kepada Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, polres pamekasan, Kejaksaan Negeri Pamekasan, PT fajar basti, Cv kharisma jaya dan stake holder lainnya yang sudah mengirim hewan kurbannya untuk disembelih di Lapas Pamekasan.

“Dengan adanya hewan kurban ini, warga binaan penghuni Lapas Pamekasan dapat menikmati daging bersama. Semoga di hari raya ini semua dapat merasakan kegembiraan dan kebahagiaan,” tukasnya Senin pagi.

Sekedar informasi, Kalapas Seno Utomo juga berharap, hubungan baik antar mitra kerja itu dapat terus berjalan dengan baik. Sehingga akan mampu saling bersinergi bersama untuk terus meningkatkan pelayanan.

“Kita sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah memperhatikan warga binaan yang ada di Lapas ini. Semoga hubungan baik ini bisa terjalin,” tuturnya.(Yudi)

Komentar