oleh

Kades dan Keluarga Awali Vaksinasi Masal Warga di Branta Pesisir Tlanakan

News Satu, Pamekasan, Selasa 12 Oktober 2021- Gebyar Vaksinasi di Kabupaten Pamekasan Jawa timur terus gencar untuk mencapai target sasaran 70 persen warga bumi gerbang salam nantinya. Dengan keinginan yang sama semua pemangku kepentingan dan tokoh masyarakat berperan aktif menggerakkan warga secara simultan hingga kini di titik vaksinasi setempat.

Salah satunya, yakni seperti yang dilakukan pemerintah desa Branta Pesisir Kecamatan Tlanakan Pamekasan saat ini. Dengan bantuan tim Vaksinator Puskesmas Tlanakan, warga setempat menjalani setiap tahapan vaksinasi Covid-19.

Kepala Desa Branta Pesisir, Agus Istiklal mengatakan program vaksinasi di desa Branta pesisir tersebut, secara khusus bekerja sama dengan Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Tlanakan. Tercatat sebagai penanggung jawab tim Vaksinator dipimpin oleh dr.henny Setyowati dan para nakes setempat.

“Alhamdulillah sebagai Kepala desa beserta keluarga besar ikut berpartisipasi, dan mengawali vaksinasi hari ini,” terangnya, Selasa (12/10/2021).

Bahkan dari jumlah peserta yang terdata oleh pihaknya ada sekitar 300 orang untuk hari ini. Itu pun menurutnya, dengan jumlah sedemikian masih ada keterbatasan waktu, dan nakes yang melayani masyarakat yang antusias divaksinasi.

“Harapannya tentu untuk memutus mata rantai covid 19. Dan sebagai wujud berpartisipasi dalam program pemerintah pencapaian 70% warga tervaksinasi demi pemulihan ekonomi,” katanya.

Kedepan, dengan berbagai cara dan upaya semua pihak akan lebih cepat untuk melakukan pemulihan ekonomi masyarakat di masa pandemi. Seiring dengan percepatan vaksinasi masal di berbagai desa dan pelosok Bumi Gerbang Salam.(Yudi)

Komentar