Kapolres Pamekasan Bersama Awak Media Nobar Di Bioskop

News Satu, Pamekasan, Rabu 22 Februari 2023- Kapolres Pamekasan, Madura, Jawa Timur terus jalin kebersamaan dan sinergitas berkonsultasi Piramida, bersama sejumlah Awak Media. Bahkan juga mereka terus merangkul beberapa Organisasi kemasyarakatan dan Mahasiswa selama ini untuk mengkokohkan fungsinya sebafai pengayom dan pelayan masyarakat.

Kali ini Kapolres Pamekasan, AKBP Satria Permana dan jajaran ajak semua elemen itu untuk nonton bareng (Nobar) di bioskop. Yakni saat pemutaran film berjudul “Tanpa Ampun” di Bioskop KCM, di kawasan nyalaran, kecamatan larangan Pamekasan.

“Acara ini, merupakan kegiatan rutin Piramida Polres Pamekasan serta sebagai ajang silaturahmi antara Polres, Media. Bahkan juga dengan Adik-Adik Mahasiswa, yang dalam kesempatan kali ini dikemas dengan nonton bersama sebagai pelepas penat dari berbagai aktivitas keseharian mereka,” kata Kapolres Pamekasan, Rabu (22/2/2023).

Baca Juga :  Anggota DPRD Nyaris Emosi, Revitalisasi Masjid Raudlatul Jannah Amburadul

Kapolres AKBP Satria Permana dalam kesempatan itu juga mengatakan bahwasannya, semua selalu sibuk dengan rutinitas setiap harinya. Nah, untuk itu sesekali kita menonton hiburan yang bermanfaat sebab dari film itu kita banyak memetik nilai luhur dan gambaran profesionalitas berbagai fungsi kepolisian dalam menjaga negara kesatuan Republik Indonesia.

“Untuk pembuatan film berjudul “Tanpa Ampun” ini, dijabarkannya, terinspirasi dari kisah nyata personel Polri. Khususnya, yang berhasil mengungkap aksi perampokan terbesar di Bali tahun 2017 sampai 2019 silam,” ujarnya.

Ia berharap, dengan menonton film ini Anggotanya dapat mengambil maknanya dalam kejadian tersebut. Sehingga tetap terjaga jiwa keluhuran dalam setiap menjalankan tugas disamping dukungan dari setiap elemen yang ada dalam berbakti untuk bangsa.

Baca Juga :  DKPP Pamekasan Pastikan Ternak di 13 Kecamatan Aman dari PMK

Tak ayal jika disetiap adegan, digambarkan dalam film tersebut sosok Anggota Polri di Bali yang memiliki semangat bertugas, tanpa menyerah. Serta berani untuk menumpas kejahatan meski nyawa taruhannya hingga ada petugas yang gugur dalam pengajaran gerbong perampok internasional tersebut.

“Isensi dari film berdurasi 90 menit ini yang harus direnungkan oleh para Personel Polres Pamekasan adalah, dimana film ini mampu menggugah semangat juang Personel Polri dalam mendarmabaktikan dirinya untuk Negara, dengan tanpa menyerah,” tandasnya.

Film ini memang mengangkat kejadian sesungguhnya tentang tugas kepolisian di Bali. Sehingga semua nyata dalam alurnya yang menyiratkan tugas berat dan tanggunggungjawab anggota kepolisian dalam mengalami masyarakat di wilayah masing-masing nantinya.

Baca Juga :  Qori Asal OKI Ikuti MTQ Internasional Di Qatar

“Dengan ini kami berpesan kepada masyarakat harus berhati-hati, kejahatan selalu mengintai di sekitar kita. Selalu waspada dan peka terhadap lingkungan dan jangan segan-segan untuk melapor kepada petugas kepolisian terdekat,” tukasnya.

Pamungkasnya, Kapolres juga menambahkan bilamana menemukan hal mencurigakan, terindikasi sesuatu hal yang tidak pas, maka pihaknya akan segera tindaklanjuti dan mencegah.

“Oleh karenanya setiap fungsi di tubuh kepolisian resort Pamekasan harus terus siap 24 jam untuk  menjaga kondusifitas wilayahdari gangguan kamtibmas yang dinamis di Kabupaten Pamekasan,” pungkasnya. (Yudi)

Komentar