Maknai Ramadhan, PMI Pamekasan Gelar Aksi Donor Darah

News Satu, Pamekasan, Senin 27 Maret 2023- Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, terus berupaya untuk memenuhi stok darah bagi masyarakat.

 Tak ayal jika di bulan ramadhan ini tetap menggelar aksi sosial donor darah selain kegiatan rutin yang selama ini dilakukan. Dengan mengusung tajuk Safari Rahmat Ramadhan Ke-5, UDD PMI Pamekasan mengajak segenap masyarakat bumi gerbang salam untuk saling membantu sesama.

Terlebih ini bersamaan dengan momentum Ramadhan 1444 Hijriah yang penuh berkah dan barokah. Memang,  aksi sosial donor darah ini kembali dilakukan, sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan stok darah. Khususnya selama masa bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1444 Hijriah yang masih tinggi permintaannya.

Selain memang sebagai agenda rutin yang digelar setiap tahunnya selama bulan suci Ramadhan tiba. Disamping, adanya  kerjasama kegiatan dalam acara baksos kolaboratif, yang digelar berbagai pihak yang sama-sama peduli sesama.

“Kegiatan ini merupakan Safari Rahmat Ramadhan ke-5 yang kami gelar bersamaan dengan momentum Ramadhan. Tujuannya untuk memenuhi kebutuhan stok darah selama Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah,” kata Kepala UDD PMI Pamekasan, dr. Achmad Syafirullah, Senin (27/3/2023).

Menurutnya, program tersebut dinilai sangat progres dalam mengantisipasi kekurangan. Jadi bisa memenuhi kebutuhan stok darah di unit yang dipimpinnya.

“Melalui kegiatan Safari Rahmat Ramadhan ini, kami biasa mengumpulkan sekitar seribu lebih kantong darah selama Ramadhan,” tandasnya.

Kedepan, pihaknya sangat berharap, mudah-mudahan selalu mendapat dukungan dari masyarakat setempat. Sehingga program Safari Rahmat Ramadhan kali ini berjalan lancar, serta dapat memenuhi kebutuhan stok darah di Pamekasan, tetap bertahan dan bahkan lebih baik.

Sekedar informasi, untuk mengajak masyarakat melakukan donor darah, pihaknya juga menyiapkan sejumlah doorprize bagi para pendonor. Diantaranya berupa paket sembako yang disiapkan sedemikian rupa.

“Kali ini kami juga menyiapkan bingkisan berupa minyak goreng dan paket sembako lainnya,” pungkasnya.

Untuk pelaksanaan Safari Rahmat Ramadhan kali ini, dilakukan setiap malam setelah tarawih, dan tetap berpusat di area Monumen Arek Lancor, pasca shalat tarawih. Serta tempat lainnya, seperti di sejumlah masjid, perumahan dan pusat keramaian lainnya di bumi gerbang salam. (Yudi)

Komentar