Malam Tahun Baru 2021, Dandim Pamekasan Patroli Dini Hari

News Satu, Pamekasan, Jumat 1 Januari 2021- Upaya mencegah penularan virus Covid-19 terus dilakukan oleh jajaran TNI yang berada dalam wilayah teritorial Kodim Pamekasan, Jawa Timur. Bahkan hal ini juga dilakukan secara simultan oleh, Dandim 0826/Pamekasan, Letkol Inf Tejo Baskoro, beserta jajaran Danramilnya.

Ditemui usai menghadiri pelaksanaan Apel Kesiapan Malam Tahun Baru 2021, disisi timur Monumen Arek Lancor, Dandim 0826, Letkol INF Tejo Baskoro, mengungkapkan pihaknya bersama Kapolres Pamekasan AKBP. Apip Ginanjar dan jajarannya serta Intansi lain terus melakukan koordinasi dalam mencegah terjadinya kerumunan orang. Terutama saat di malam pergantian tahun yang biasanya menajdi ajang berkumpul dan kerumunan di beberapa titik serta sudut kota, Kamis Malam.

Selain itu pihak juga intens melakukan patroli dengan memberikan arahan dan himbauan kepada masyarakat pamekasan. Itu untuk selalu mengingat warga agar tetap disiplin dan selalu menjalankan prokes selama masa pandemi ini.

“Kami membentuk 2 tim patroli, ada tim yang menggunakan roda dua dan ada tim yang menggunakan mobil,” jelasnya pada media, Jumat (1/1/2021) dini hari.

Secara teknis Tim ini akan terus melakukan patroli hingga dini hari. Terutama saat dimalam tahun baru ini, untuk mengantisipasi adanya kerumunan.

“Kita akan berikan himbauan, apabila masih bandel ya kita berikan tindakan, mulai dari tindakan fisik ringan ditempat sampai kita berikan sanksi administrasi melalui tim covid-19 pemkab pamekasan,” tegasnya.

Karena itu, pihaknya meminta kepada masyarakat pamekasan agar perayaan malam tahun baru ini tidak perlu merayakan dengan berlebihan. Apalagi sampai berkerumun dan bahkan melakukan konvoi yang mengganggu ketertiban masyarakat, yang hal ini tidak perlu dilakukan disaat seperti ini.

“Ayo bersama-sama kita berikhtiar cegah virus covid-19 ini agar segera berakhir dan kita bisa beraktifitas normal kembali”, tutupnya. (Yudi)

Komentar