oleh

MTQ ke XXIX Jatim, Dipastikan Dihelat Kabupaten Pamekasan Awal November 2021

News Satu, Pamekasan, Kamis 26 Agustus 2021- Genderang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XXIX tingkat Provinsi Jawa Timur yang rencananya akan digelar di Kabupaten Pamekasan Jawa timur semakin bergaung. Meski sebelumnya telah direncanakan akan digelar pada 2-11 November 2021 mendatang, namun ada pergeseran waktu.

Menurut Kabag Kesra Setda Pamekasan, Halifaturrahman, memang awalnya MTQ Jatim di Pamekasan akan dilaksanakan pada 26 Oktober – 3 November 2021. Namun, karena adanya pelaksanaan MTQ Nasional di Maluku Utara disaat hampir bersamaan, maka diajukan penjadwalan ulang.

Alhasil berdasarkan surat dari Pemprov Jatim yang menentukan MTQ ke-29 di Pamekasan akan dilaksanakan pada 2-11 November 2021 mendatang.

“Sementara, teknis pelaksanaannya masih akan dikonsultasikan dengan Gubernur dan Forkopimda Jatim,” ungkapnya, Kamis (26/8/2021).

Untuk tahapan saat ini sudah berjalan proses awal yakni registrasi. Pihaknya mengaku sekarang sedang membuka proses pendaftaran peserta MTQ ke-XXIX tingkat Provinsi Jawa Timur dimaksud.

“Berdasarkan data yang kami terima sudah ada 1300-an pendaftar,” tuturnya.

Bahkan, sebagai tuan rumah, Bumi Gerbang Salam memang sedang bersolek. Buktinya telah banyak persiapan prasarana dan fasilitas pendukung yang sudah dibangun dengan beberapa persiapan.

Itu seperti telah menentukan berbagai venue yang direncanakan terdapat 12 lokasi secara terpisah di Jantung kota Pamekasan. Semua telah diverifikasi dengan baik serta akan digunakan sesuai dengan cabang yang dilombakan pada November mendatang.

“Dalam waktu dekat, tim dari provinsi akan turun melakukan survei pada venue untuk melihat kapasitas masing-masing venue,” impalnya.

Malahan yang tak kalah penting yakni Pemerintah Daerah telah mendata dan fasilitas informasi pada para peserta untuk fasilitas penginapan, bagi yang membutuhkan. Bahkan sudah ada yang melakukan reservasi di beberapa hotel atau penginapan di Bumi Gerbang Salam.

“Kabupaten Pamekasan menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan MTQ ke-XXIX tingkat Provinsi Jawa Timur dan merupakan suatu kehormatan,” bangganya.

Diakuinya, sebagai tuan rumah sudah selayaknya menyambut tamu yang akan datang dengan baik. Bahkan juga, memanfaatkan momen ini jadi penggerak percepatan ekonomi UMKM dan pedagang kecil sebagaimana diharapkan Bupati Pamekasan H Baddrut Tamam selama ini.(Yudi)

Komentar

News Feed