News Satu, Pamekasan, Sabtu 8 Mei 2021- Kebakaran kembali terjadi di kabupaten Pamekasan Madura Jawa Timur, kali ini api menyambar setidaknya 5 kios pedagang di Pasar 17 Agustus Bumi Gerbang Salam, Sabtu (8/6/21) Sore ini.

Menurut penuturan warga yang melaporkan ke posko terpadu Operasi Ketupat Semeru 2021 setempat, api diketahui telah melalap satu kios pada jam 15:38 wib. Lalu dengan cepat menyambar beberapa kios non-permanen lainnya yang berjejer di dekatnya.

Maklum, kondisi pasar saat kejadian dalam keadaan lengang dan tidak ada aktifitas sehingga tidak banyak warga yang tahu untuk bertindak cepat dalam memadamkan api. Bahkan dalam waktu sekejap saja sebelum petugas pemadam kebakaran datang jilatan api sudah makin meluas.

Menurut Syamsul Hidayat, Relawan FRPB Pamekasan yang menerima respon dari laporan warga di posko Arek Lancor, petugas sudah meluncur ke lokasi beberapa saats etelah laporan diterima.

“Tepat pada 15:42 petugas damkar telah menuju lokasi bersama tim yang bertolak dari posko terpadu Operasi Ketupat Semeru di Arek Lancor Pamekasan,” ungkapnya.

Lalu, sekejap kemudian petugas yang tiba langsung melakukan pemadaman bersama relawan dan warga sekitarnya. Selain itu juga melakukan pembasahan agar melokalisir titik api agar tidak makin meluas.

“Sementara menurut laporan ada sekitar 5 kios pedagang non-permanen berdempetan yang terbakar saat kejadian itu, posisi kejadian di akses jalan tengah pasar di sisi barat,” ungkapnya pada media, Sabtu Sore.

Selanjutnya pihak kepolisian setempat melakukan pengamanan dan olah tempat kejadian perkara untuk mengetahui penyebab dan taksiran kerugian yang diakibatkan. Sedangkan, untuk laporan kemungkinan adanya korban jiwa, tidak ada karena pasar sedang tidak ada aktifitas.

“Alhamdulillah api berhasil dipadamkan pada 16:05 wib setelah tim damkar berjibaku berjibaku memadamkan kobaran api bersama tim BPBD, FRPB dan TNI Polri relawan serta warga sekitarnya,” tukasnya. (Yudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.