oleh

Gembleng Wawasan Kebangsaan, Tim Kodim 0826 Blusukan Lapas Kelas IIA Pamekasan

News Satu, Pamekasan, Sabtu 8 Mei 2021- Pembinaan terhadap Residen Lapas kelas IIA pamekasan Jawa Timur terus dilaksanakan secara simultan. Salah satu yang menyita perhatian yakni kegiatan di Residen Lapas Kelas IIA Pamekasan saat menerima pembinaan dari Anggota TNI Kodim 0826 Pamekasan.

Seminar yang berisikan materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara. Tak ayal, setiap warga binaan yang hadir serasa dalm gemblengan pendidikan bela negara, setelah diberikan berbagai pandangan dan pengetahuan soal nasionalisme dan kebangsaan. Kegiatan Pembinaan ini, biasanya dilaksanakan di Aula Blok A/TR dengan diikuti semua Residen Rehabilitasi Adiksi Narkotika. Mulai dari yang muda hingga yang berusia lebih dewasa tanpa kecuali.

Dalam pelaksanaan seminar ini, Menurut pemateri pengetahuan tentang wawasan kebangsaan dan bela negara harus benar-benar harus dipahami semua orang. Karena menjadi pilar penting keberhasilan masyarakat dalam sebuah bangsa untuk mencapai tujuan hidup.

“Wawasan kebangsaan dan Bela Negara sangat penting untuk menjalin kelangsungan hidup bangsa dan negara seutuhnya”. ujar Sertu Subaidi selaku pemateri dari Kodim Pamekasan, Sabtu (8/5/2021).

Dengan dilaksanakannya seminar ini, besar harapan bisa menumbuhkan rasa kesadaran bagi residen untuk menjadi lebih baik lagi. Juga selalu berpikiran positif dan bisa mengambil peran penting dalam pembangunan di masyarakat nantinya

“Serta tidak melakukan tindakan-tindakan yang bertentangan dengan aturan-aturan yang ada khususnya tidak mengulangi perbuatannya lagi,” ungkapnya.

Bahkan, harus mampu merubah kearah yang positif serta mencapai kehidupan yang lebih baik. Utamanya ketika sudah keluar dari Lapas nanti dan kembali ke masyarakat secara utuh. (Yudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.