Pilkada Sumenep Digelar, 100 Personil Polres Pamekasan Disiagakan

News Satu, Pamekasan, Rabu 9 Desember 2020 Sebanyak 100 Personil Gabungan Polres Pamekasan dan Polsek Jajaran Polres Pamekasan, Madura, Jawa Timur, melaksanakan back up untuk mendukung pengamanan Pilkada yang digelar Polres Sumenep, dalam rangka pengamanan pemungutan suara Pilkada Serentak Tahun 2020.

Apel pelepasan dipimpin langsung oleh Kabagops Polres Pamekasan AKP I Komang Yuwandi Sastra, S.H., S.I.K dengan didampingi Kasubbagdalops Polres Pamekasan Iptu Elly Gana. sebelum pelepasan seluruh personil yang akan melaksanakan back up / Bawah Kendali Operasi (BKO) dilakukan apel kesiapan keberangkatan di Lapangan Apel Mapolres Pamekasan.

Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar, S.I.K., M.Si melalui Kasubbaghumas Polres Pamekasan AKP NIning Dyah PS, mengatakan sebelum dilakukan penggeseran personil ke Polres Sumenep, dilakukan apel kesiapan dan dilakukan pengecekan sarana dan prasarana seluruh personil BKO. Bagi personel yang terlibat didalam pengamanan diwajibkannya untuk melaksanakan protokol kesehatan.

“Jangan ragu untuk memperingatkan masyarakat agar tetap mematuhi prokes, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” tegasnya, Rabu (9/12/2020).

Harapannya, mereka selalu Jaga nama baik Institusi dan Kesatuan, dan laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan SOP Pengamanan. Selalu ikuti petunjuk yang ada serta selalu jaga kekompakan dan Jaga solidaritas.

“Serta jaga sinergitas dengan semua instansi yang ada di kabupaten sumenep dan junjung tinggi rasa profesionalisme selama kegiatan,” tambah Kasubbaghumas

Sebagaimana dijadwalkan, hari ini 9 Desember 2020 sebanyak 19 kota kabupaten di Jawa Timur akan melakukan Pilkada serentak. Termasuk juga di Kabupaten Sumenep Madura ini. (Yudi)