HALO POLISIHEADLINEKESEHATANNEWSPAMEKASANPEMILUPOLITIKREGIONALTNI/POLRI

Polres Pamekasan Cek Kesehatan Personil Pengamanan Dan Petugas PPK

772
×

Polres Pamekasan Cek Kesehatan Personil Pengamanan Dan Petugas PPK

Sebarkan artikel ini
Polres Pamekasan Cek Kesehatan Personil Pengamanan Dan Petugas PPK
Polres Pamekasan Cek Kesehatan Personil Pengamanan Dan Petugas PPK

News Satu, Pamekasan, Sabtu 17 Februari 2024- Upaya terus memastikan kesehatan personil pengamanan dan petugas PPK pasca pemungutan suara Pemilu 2024, Polres Pamekasan, Madura, Jawa Timur, melakukan pengecekan kesehatan. Bahkan, mereka menerjunkan Sie Dokkes untuk memberikan layanan kesehatan kepada personel pengamanan dan petugas PPK di sejumlah Kantor Kecamatan se Pamekasan.

Pasalnya, layanan kesehatan pemilu ini dipimpin langsung, Kasidokkes Polres Pamekasan Iptu Sugino. Dengan bersama dua anggota Sie Dokkes Polres Pamekasan yang blusukan ke setiap kecamatan.

“Layanan kesehatan gratis yang dilaksanakan di beberapa Kantor Kecamatan di wilayah Kab. Pamekasan ini, sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Pamekasan terhadap kondisi kesehatan penyelenggara pemilu 2024 yang telah bekerja siang malam mengawal proses pemungutan suara 2024,” ujar Kapolres melalui Kasi Humas AKP Sri Sugiarto, Sabtu (17/2/2024).

Diharapkan dari kegiatan ini dapat memberi manfaat dan jaminan kesehatan bagi petugas PPK. Sehingga mereka kedepannya tetap dapat melaksanakan tugas sebagai penyelenggara pemilu secara optimal hingga awal maret mendatang.

“Tim Dokkes Polres Pamekasan melakukan patroli mobile di sejumlah PPK di wilayah Kab. Pamekasan untuk memberikan layanan kesehatan kepada personel pengamanan yang membutuhkan,” tandasnya

AKP Sri Sugiarto juga mengatakan, upaya memberikan layanan kesehatan seperti pemeriksaan kesehatan ini akan berkesinambungan selama tahapan pemilu. Bahkan juga akan sediakan pemberian obat-obatan maupun vitamin kepada personel pengamanan dan petugas PPK.

“Alhamdulillah sampai saat ini belum ada personel pengamanan dan petugas PPK yang mengalami sakit, semua dalam kondisi sehat,” tukasnya.

Selain melakukan pemeriksaan kesehatan, pihaknya juga mengimbau para petugas pengamanan dan petugas PPK untuk memperhatikan kesehatan pribadi. Yakni dengan memberi waktu istirahat yang cukup dan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi.

“Dengan layanan kesehatan tersebut, diharapkan personil yang terlibat dalam pengamanan dan petugas PPK memiliki kondisi fisik yang optimal, sehingga para petugas dapat bekerja dan memberikan pelayanan terbaik dalam menjaga keamanan dan ketertiban pasca pemungutan suara pemilu 2024, ” pungkasnya. (Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.