oleh

Tahun 2022, Desa di Pamekasan Berpredikat Maju dan Berkembang

News Satu, Pamekasan, Senin 10 Januari 2022- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa timur, buktikan tekadnya untuk majukan pelosok dan desa yang berada di Bumi Gerbang Salam. Bahkan seluruh desa di Kabupaten Pamekasan sudah terbilang lepas dari kemiskinan dan predikat tertinggal per Desember 2021 lalu.

Berbagai upaya mensejahterakan rakyat desa memang terus digulirkan oleh pemerintah daerah dibawah arahan dan inovasi Bupati Baddrut Tamam selama ini. Mulai dari gerakan Wira Usaha Baru (WUB), dan juga dengan gencarnya upaya mewujudkan Desa Tematik pada segenap kecamatan di Pamekasan.

Tentunya, untuk mewujudkan hal tersebut, pemerintah desa (pemdes) dituntut kreatif dan inspiratif untuk terus berinovasi. Dalam bingkai besar agar membantu perekonomian di desa dan dapat meningkatkan status desa menjadi maju pada 2022 ini.

Tak ayal, jika setelah berbagai upaya serius dan penuh dinamika itu, pemerintah kabupaten Pamekasan kembali menerima penghargaan prestisius. Khususnya, upaya Percepatan Pembangunan Desa dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, yang bertempat di Gedung Negara Grahadi Surabaya, pada Rabu (29/12/21) lalu.

Penghargaan tersebut langsung diserahterimakan kepada Wakil Bupati Sampang, H. Abdullah Hidayat oleh Mendes PDTT RI, Drs. H. Abdul Halim Iskandar, M. Pd. Bahkan, didampingi langsung Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, pada kesempatan haru biru itu.

Tentunya, penghargaan itu diberikan atas sebuah komitmen dan kerja keras dalam mendorong percepatan pembangunan. Sehingga seluruh desa Bumi Gerbang Salam, mencapai status berkembang dan maju dan sudah tidak ada yang berstatus tertinggal.

“Penghargaan tersebut diraih atas kerja sama seluruh pihak di Pamekasan. Terima kasih kepada semuanya, termasuk Kepala Desa maupun Pendamping Desa dan DPMD, sehingga tidak ada lagi yang berstatus tertinggal,” ungkap Bupati Baddrut Tamam, Senin (10/1/2022).

Sekedar diketahui, hadir pada penyerahan penghargaan percepatan pembangun desa diantaranya Dirjen di lingkungan Kemendes PDTT, Plh Sekdaprov Jawa Timur. Lalu juga hadir Bupati/Walikota se Jawa Timur, Wakil Bupati/Wakil Walikota se Jawa Timur dan Kepala DPMD se Jawa Timur.(Yudi)

Komentar

News Feed