Warga Patuhi Prokes, Pamekasan Optimis Di Zona Kuning

News Satu, Pamekasan, Rabu 12 Agustus 2020- Satgas Covid 19 Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, semakin optimistis menuju ke zona kuning. Pasalnya, sekarang peta persebaran covid 19 Pamekasan sudah berada dalam zona orange. Bahkan ada 3 kecamatan yang sudah ditetapkan menjadi zona kuning.

Dalam update data Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Pamekasan, Selasa Malam ini, dari 13 kecamatan yang ada, diantaranya 3 kecamatan sudah berada di zona kuning. Rinciannya 1 kecamatan di kawasan pantura yakni Kecamatan Waru, dan lainnya dari Kecamatan Tlanakan serta Kecamatan Pademawu.

Sigit Priyono, Jubir Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Pamekasan paparkan, meski sudah zona kuning dan 10 kecamatan lainnya di zona orange, namun tren peningkatan jumlah pasien terkonfirmasi virus corona terus terpantau. Hari ini pasien terkonfirmasi positif Covid-19  sudah mencapai angka 253 orang dengan tambahan kasus terkini.

“tambahan kasus baru  hari ini saudara N (26) dan R (38). dari Kecamatan Pamekasan, saya harap warga tetap terapkan dan selalu disiplin prokes, ” katanya, Rabu (12/8/2020).

Tambahnya, dengan adanya catatan pasien sembuh 1 orang Selasa ini juga menjadi angin segar bagi kita semua untuk tetap optimistis pandemi segera berakhir di Gerbang Salam. Ini semakin menambah jumlah kesembuhan pasien asal kecamatan Proppo sehingga menjadi 204 orang dari sebelumnya 203 orang. Artinya tingkat kesembuhan setiap harinya sangat signifikan dari jumlah pasien secara keseluruhan.

“Sementara dari total yang telah terpapar Covid-19 di Kabupaten Pamekasan, yang masih perawatan medis intensif ada 22 orang,” pungkasnya. (Yudi)

Komentar