oleh

Polisi Amankan 7 Orang Dalam Kerusuhan Di Wamena Papua

News Satu, Papua, Selasa 1 Oktober 2019- Polisi terus melakukan penyelidikan terhadap kerusuhan yang terjadi di Wamena, Papua. Bahkan, Polda Papua telah menetapkan 7 orang sebagai tersangka dalam kasus tersebut.

“Kami sudah amankan 7 orang tersangka dalam kasus ini,” kata Kapolda Papua, Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw di Posko Yonif 751/Raider, Sentani, Papua, Selasa (1/10/2019).

Kapolda Papua memastikan jumlah tersangka akan terus bertambah karena polisi terus mengejar pelaku.

“Kita akan terus lalukan pengejaran kepada pelaku itu karena kita tegakkan hukum sama-sama,” jelas Kapolda.

Ia mengatakan, para tersangka kerusuhan di Wamena akan dikenakan pasal berlapis. Diantaranya tindak pidana pengrusakan, tindak pidana pembunuhan, dan tindak pidana penganiayaan.

“Saya pikir situasi seperti itu kan pembakaran ada masuk, pembunuhan mungkin masuk, penganiayaan berat pasti masuk, juga pengrusakan dan sebagainya. Itu unsur-unsurnya,” tandasnya.

Polda Papua masih terus mendalami mengenai afiliasi para pelaku. Namun diduga para pelaku kerusuhan berasal dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

“Kalau dari hasil laporan anggota kita memang sedang didalami, kalau indikasi ya tentu saya tak bisa bicara di sini karena itu khusus untuk konsumsi kami, tugas untuk mendalami pihak-pihak yang dimaksud,” tutup Kapolda Papua. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.