Warga Minta Pemkot Probolinggo Tertibkan PKL Di Cokrominoto

News Satu, Probolinggo, Kamis 18 Januari 2018- Pedagang Kaki Lima (PKL) di sepanjang Jl. Cokrominoto, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, Jawa Timur (Jatim) terus menjamur, bahkan para PKL berjualan dengan menggunakan mobil dan sepeda motor roda tiga dalam menjajahkan barang dagangannya.

Akibatnya, kemacetan panjang selalu terjadi di sepanjan jalan tersebut dan sering kali terjadi kecelakaan. Oleh karena itu, warga meminta agar Pemerintah Kota Probolinggo menertibkan para PKL yang berada di Jl. Cokrominoto.

“Sering kali terjadi kemacetan dan kecelakaan di sini,” kata Yanto (40) salah satu pengguna jalan, asal Wonoasih, Kota Probolinggo.

Selain itu, jika terus dibiarkan oleh Pemerintah Kota Probolinggo, jumlah PKL di sepanjang Jl. Cokrominoto akan terus bertambah, sehingga kemacetan akan semakin parah dan rawan terjadi kecelakaan.

“Awalnya satu hingga dua orang saja yang berjualan, kini sudah mencapai puluhan orang. Itu terjadi karena tidak ada penertiban dari Pemerintah Kota,” pungkasnya. (Bambang)

Komentar