Anggota DPR RI Hadiri Kegiatan Desa Sumbersuko Probolinggo

News Satu, Probolinggo, Rabu 29 Juni 2022- Desa Sumbersuko, kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo lakukan kegiatan Hari Keluarga Nasional Ke-29 tahun 2022. Dengan beberapa rangkaian kegiatan yang dihadiri langsung oleh Ketua PKK (Istri Plt Bupati Timbul Prihanjoko) serta Ketua PKK tingkat kecamatan dan desa. Selain itu anggota DPR RI, anggota Komisi II dari Fraksi Nasdem ( Khoirul Amri), dan Rika Afrijayanti fraksi Nasdem komisi IV DPRD kabupaten Probolinggo.

“Jumlah stunting kabupaten Probolinggo sangat rendah apabila dibandingkan dengan kabupaten lain di Jawa Timur. Yaitu Bangkalan 38,9 persen, Pamekasan 38,10 persen, Bondowoso 37 persen, Lumajang 30,1persen itu yang tertinggi 4 di Jawa Timur. Probolinggo status stuntingnya rendah. Harapannya dengan adanya kegiatan ini masyarakat punya kesadaran dengan adanya edukasi soal pencegahan kasus stunting ini kedepannya di kabupaten Probolinggo ini, ” tegasnya, Rabu (29/6/2022).

Sementara secara terpisah, Kepala Desa Sumbersuko, Rini Handayani mengatakan, kegiatan ini terus dilakukan setiap tahunnya untuk menurunkan dan mencegah kasus stunting di desa Sumbersuko.

“Kita lakukan pencegahan kepada masyarakat soal kasus Stunting terus menerus dengan edukasi melalui pemasangan baliho, pertemuan ibu PKK termasuk pengurangan pernikahan dini,” singkatnya. (Bambang)