oleh

Bawaslu Kota Probolinggo Turunkan APK Pemilu

News Satu, Probolinggo, Kamis 3 Januari 2019- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Probolinggo, Jawa Timur (Jatim) menurunkan Alat Peraga Kampanye (APK) Pemilu 2019 di sejumlah titik. Kemudian APK yang diturunkan tersebut langsung dilakukan pemusnahan dengan cara dibakar di Kantor Bawaslu Kota Probolinggo.

“APK yang diturunkan tersebut karena melanggar aturan dan tidak diambil oleh Parpol maupun Calegnya,” kata Ketua Bawaslu Kota Probolinggo, Fikri, Kamis (3/1/2019).

Ia menerangkan, sudah ada peraturan yang telah ditetapkan dalam penempatan Alat Peraga Kampanye (APK), bahkan pihaknya sudah mengirimkan ke setiap Parpol yang ada di Kota Probolinggo. Namun kenyataanya masih banyak Parpol yang belum memahami peraturan tersebut.

“Surat aturan tersebut sudah dilayangkan kesemua  pimpinan partai politik, peserta pemilu 2019,” tandasnya.

Jika masih ada keluhan atau protes dalam penurunan Alat Peraga Kampanye (APK) ini, maka bisa langsung mendatangi Kantor Bawaslu Kota Probolinggo.

“Kalau ada keluhan dari peserta pemilu harap melapor atau mendatangi kantor Bawaslu kota probolinggo kami siap melayani apa yang dikeluhkan asal dengan prosedur yang sudah diatur,” pungkasnya. (Bambang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.