oleh

Gudang Pabrik Pengelohan Kayu Di Probolinggo Terbakar

News Satu, Probolinggo, Rabu 24 Juli 2019- Sebuah gudang pabrik pengolahan kayu PT Harigo Wooda Indonesia (HWI) di Desa Wringin, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, terbakar. Gudang yang terbakar merupakan ruang Material Kurang (MK) atau bahan mentah.

“Gudang itu berada di belakang pabrik, tepat di sisi utara lahan pembuangan sampah sisa produksi. Lantaran bahan di gudang itu mudah terbakar, lalu api menjalar dan membesar,” kata Parman warga setempat, Rabu (24/7/2019).

Hingga pukul 19.15 Wib, si jago merah masih tampak besar membara, dan para pekerja berusaha memadamkan api menggunakan dengan alat seadanya. Mobil pemadam kebakaran (PMK) yang tiba di lokasi milik Pemerintah Kota Probolinggo (Pemkot) sekitar pukul 18.30.

Sedangkan mobil PMK milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo, hingga pukul 19.15, tak kunjung tiba. Informasinya, sedang mengalami gangguan pada mesin mobil PMK.

“Yang menghubungi damkar kota (Probolinggo) dari kami. Kebetulan ada kendala teknis pada fire truck kami (Kabupaten Probolinggo, red) tadi. Tetapi, sekarang sudah di lokasi,” kata Dwi Joko Nurjayadi kepala Dinas Satpol PP Kabuapten Probolinggo. (Bambang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.