Hasil Survey Nasional, PKB Terus Bersaing Dengan Partai Gerindra

News Satu, Probolinggo, Selasa 24 Mei 2022- Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) lakukan kegiatan ziarah ke makam para ulama se Jawa Timur. Seperti kehadirannya di Ponpes Riyadlus Sholihin, Ketapang, kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, juga lakukan ziarah ke makam Almarhum Habib Muhamad Alhabsy pendiri Ponpes tersebut. Yaitu ayahanda Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin.

Muhaimin Iskandar atau biasa di panggil Cak Imin mengatakan, Hasil survey nasional PKB partainya tetap bersaing dengan partai Gerindra milik Prabowo Subianto.

“Kita berharap Kader partai bertindak terus menjaga indikasi survey sangat bagus secara Jawa Timur maupun nasional. Tingkat se nasional posisi survey kita menunjukkan di angka juara kedua, kita bersaing terus dengan partai Gerindra,” ujarnya, Selasa (24/5/2022).

“Ini indikasi survey salah satu hanya cara kita menilai. Tetapi yang paling penting kerja keras kader. Salam saya kepada seluruh masyarakat agar kita bahu membahu satu tujuan Indonesia saatnya mempercepat kemajuannya yang bisa mempercepat hanya PKB dengan modal ajaran ideologi islam dan nasionalisme. Islam nasionalisme yang menjadi modal tidak sekuler, Liberal tidak HTI. Radikal kita jalan tengah yaitu nasionalis, islam nasionalis,” lanjutnya.

Cak Imin menegaskan, Jika PKB menang di Pemilu 2024, partainya akan berbuat banyak kepada masyarakat terutama untuk semua pesantren.

“Kepada para sesepuh, Kiyai, Ulama para tokoh NU dan pimpinan pondok Pesantren kalau kita yang menang kita bisa berbuat banyak untuk pesantren kita,” tuturnya.

Disinggung soal Pilkada se Jawa Timur, Muhaimin Iskandar meminta agar calon pilkada harus bersinergi dengan pencalonan legislatif 2024.

“Calon bupati, Walikota harus bersinergi dengan Pileg. Kalau tidak bersinergi kita tidak dukung,” tutupnya. (Bambang)

Komentar