oleh

Jelang Liga III, Persipro Junior Seleksi 50 Pemain

News Satu, Probolinggo, Selasa 21 September 2021- Di Lapangan Stadion Bayuangga Kota Probolinggo, puluhan pemain dari semua club sepakbola kota Probolinggo Jawa Timur ikuti seleksi pemain untuk dipilih menjadi pemain Persipro junior, dalam rangka persiapan mengikuti Liga III yang akan dilaksanakan di kabupaten Jember pada 3 November 2021 yang akan datang.

Ketua Asosiasi Kota (ASKOT) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Probolinggo, Drs As., ad Anshari melalui Suhariyono, salah satu anggota Askot PSSI Probolinggo Jawa Timur mengatakan, ada sekitar 50 pemain yang diseleksi dari 9 klub yang ada di kota Probolinggo, diantaranya Persis, Surya Muda, Supermarket Kid, Scorpion, Persib Pilang, Putra Kebonsari, Rajawali Kedungasem. Dari 50 pemain itu, akan diambil 25 orang untuk dijadikan sebagai pemain Persipro Junior untuk berlaga di Liga III Jember.

“50 peserta seleksi diambil 25 orang dari club di kota probolinggo lama seleksi 4 hari,” ujarnya, Selasa (21/9/2021).

“Yang ikut seleksi menurut regulasi PSSI Jawa Timur minimal usia 18 sampai 22 tahun ditambah 5 pemain senior segala usia yang penting masih mampu,” sambungnya.

Sementara, untuk kriteria pemain yang dipilih harus memiliki skill yang mempuni dalam sepakbola, memiliki mental yang teruji, kekuatan fisik yang optimal, stamina yang bugar, postur tubuh yang layak, dan memiliki keahlian dalam memainkan bola.

“Harapannya, semoga pemain Persipro Junior bisa bermain baik dan profesional di liga III Jember nanti dari Liga sebelumnya,” tutupnya.(Bambang)

Komentar