MUI Kota Probolinggo Gelar Latihan Qori

News Satu, Probolinggo, Senin 29 Mei 2023- Putri umat islam sekota Probolinggo, Jawa Timur, mendatangi kantor pemkot Probolinggo tepatnya di ruang Puri Manggala Bhakti dengan tujuan menjadi peserta latihan baca Qori.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Probolinggo terdiri dari 5 kecamatan yaitu Kanigaran, Wonoasih, Kedupok, Mayangan dan Kademangan menampung para peserta Qori, untuk dilatih dan akan diikut lombakan dalam ajang MTQ maupun tingkat internasional nantinya.

KH. Nizar Irsyad Ketua MUI Kota Probolinggo mengatakan, kegiatan latihan Qori untuk anak – anak umat islam di Kota Probolinggo dilakukan lantaran banyak anak – anak islam banyak yang terpengaruh dengan medsos terutama tiktok dan game, sehingga mereka seakan menjauh dari bacaan Al quran.

Baca Juga :  Aksi Penari Rok Mini Depan Museum Rasulullah Menuai Kritikan

“tujuan ini agar tradisional islam membaca Alquran/ Qori masih ada lantaran banyak yang senang tiktok atau medsos lainnya, terutama anak – anak para ustad dan Kiyai,” katanya, Senin (25/5/2023).

Beliau memasang pelatih Qori setiap kecamatan dari 5 kecamatan dengan 7 orang ustad Qori. Para peserta dari santri kelas 4 Sekolah Dasar hingga dewasa.

“Target 200 santri yang ikut pelatihan ternyata saat pendaftaran mencapai 320 santri,” imbuhnya

KH. Nizar Irsyad berharap semoga tujuan lestarikan bacaan Al Quran ini terus berjalan hingga generasi at islam di kota Probolinggo tetap senang dengan bacaan kitab Al Quran hingga akhir zaman.

“Semoga generasi islam di sini tetap senang dengan bacaan alquran walaupun sudah zaman digital,” pungkasnya. (Bambang)

Baca Juga :  Benarkah Ada Kelompok Teroris Di Kota Probolinggo ???

Komentar