Para Atlet Kota Probolinggo Sabet Medali di Porprov VII Jatim

News Satu, Probolinggo, Kamis 30 Juni 2022- Kabar baik terdengar oleh masyarakat soal kontingen Kota Probolinggo yang berhasil menyabet sejumlah medali di cabang olahraga (Cabor) di Porprov VII. Diantaranya 3 medali perak dan 4 perunggu yang berasal dari 4 cabor.

Cabor atletik yang dilaksanakan di Stadion Sport Garden Jember. Para atlet asal Kota Probolinggo memperoleh 2 medali perak dengan atlet bernama Mila Karmila, Atlet Lari Putri 800 m dan Riqi Hendriawan, Panca Lomba, serta juga 1 Perunggu dari M. Arif, Atlet Lompat Jauh Putra. Namun ada sedikit kendala saat Riqi harus tergores paku sepatu spikesnya sendiri saat berlomba lompat jauh.

Sementara itu, Yusdi, pelatih petanque mengatakan, 1 medali perunggu diraih Nur Ali Huzein dan Muhammad Kosyim pada nomor pertandingan double man.

Menurut pengakuan Yusdi, dibandingkan PORPROV VI 2019 yang berlangsung di Bojonegoro, kali ini persaingannya lebih ketat.

“Tahun 2019 di Bojonegoro hanya 19 kota/kabupaten saja yang mengikuti. Sekarang lebih banyak, yakni 32 kota/kabupaten. Jadi kita tidak bisa lagi santai-santai. Dan alhamdulilah Kota Probolinggo saat di training center, mendapatkan support langsung dari Ketua KONI, ” ujarnya, Kamis (30/6/2022).

Secara terpisah, pelatih Anggar Erni dari stadion Kabupaten Situbondo menjelaskan perolehan 2 medali perunggu didapat Mutiara Hatia Rahmania Putri dan Dwi Febby Febrianty (kategori sabel putri), juga 1 medali perunggu oleh Riyan Mahisa (kategori floret putra).

Terakhir, pelatih cabor Bilyard, Fatoni dari stadion Kabupaten Lumajang, menuturkan atlet Riki Ramadhan mendapatkan 1 medali perak kategori  single bola 15.

“Alhamdulillah, Riki Ramadhan dapatkan satu medali perak kategori single bola 15,” singkatnya. (Bambang)

Komentar