Polres Kota Probolinggo Salurkan Bantuan Beras kepada Warga

News Satu, Probolinggo, Sabtu 17 Juli 2021- Polres kota Probolinggo Jawa Timur gelar Apel bersama TNI-POLRI dan PEMKOT Probolinggo, acara tersebut dihadiri sejumlah pimpinan TNI, Komandan Kodim 0820 Probolinggo Letkol Inf. Imam Wibowo, dan Walikota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin.

Ada sekitar 5 ton beras yang siap diberikan kepada warga yang terdampak PPKM Darurat, terutama PKL. Dalam pelaksanaannya, Polres kota Probolinggo bersama Dandim dan Walikota Probolinggo membagikan Bansos terdampak PPKM Darurat itu secara simbolis.

Kapolres kota Probolinggo, AKBP RM Jauhari dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan bansos ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Pendistribusian beras Bansos Kapolri sebanyak 5.000 kg itu dikhususkan kepada lapisan masyarakat yang membutuhkan. Terutama bagi yang terdampak PPKM Darurat, dengan pola pendistribusian secara bertahap di wilayah hukum Polres setempat,” ujarnya. Sabtu (17/7/2021).

Baca Juga :  Komisi III DPRD Kota Probolinggo Panggil Dinas PUPR

“Bansos ini dibagikan kepada 1000 KK, saya minta kepada 3 pilar disetiap kelurahan datanya jangan sampai doble sehingga semua warga yang terdampak dapat menerima bantuan baik dari pusat, pemkot, maupun dari TNI Polri,” lanjutnya.

“PPKM sejak 3 Juli sampai saat ini sudah dilakukan, semoga tidak menghalangi kegiatan ekonomi warga. Adanya kegiatan ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, bansos ini dibagikan secara door to door. jadi, jangan sampai terjadi kerumunan masa, tolong terus diawasi sehingga pembagiannya merata kepada masyarakat Kota probolinggo,” ringkasnya.

Selanjutnya Kapolres Probolinggo Kota, Dandim 0820, Walikota Probolinggo melakukan pelepasan mobil pendistribusian beras bansos untuk dibagikan ke masyarakat Kota Probolinggo.(Bambang)

Komentar