Viral, Lahan Pustu Di Kota Probolinggo Dijual

News Satu, Probolinggo, Rabu 6 September 2023- Sebuah Puskesma Pembantu ( Pustu) yang berada di Jrebenglor, Kecamatan Kedupok, Kota Probolinggo, Jawa Timur,  menjadi viral dan jadi perbincangan di masyarakat, karena ada tulisan dijual.

Pustu yang sudah lama di non aktifkan pelayanan Kesehatannya, adanya status lahan tanahnya diakui salah satu Warga setempat atas lahan tanah berdirinya Pustu Jrebenglor Itu.

Sebelumnya Bu Arti yang mengaku ahli waris tanah tersebut merantai pagar besi Pustu Jrebenglor . Namun kali ini diduga pihak Bu Arti memasang segel yang bertulisan di jual dan menjadi sorotan warga yang melintas di jalan KH Abdul Hamid depan Pustu Jrebenglor Itu.

“Saya tidak tahu siapa yang pasang baliho bertulisan di jual, saya diberitahukan warga,” kata Riyan Ketua RW setempat, Rabu (6/9/2023).

Sementara Lurah Jrebenglor, Ariek Fajeri mengatakan, pihaknya belum mendapatkan aduan dari warga setempat soal itu .Pihaknya mengaku soal tulisan itu dari grup WA yang ramai.

“Kita akan rembuk dan adakan pertemuan dengan warga setempat melalui Ketua RW dan RT soal masalah pemasangan baner bertulisan  dijual itu. Kita bersama Babinsa akan temui keluarga Bu Arti  untuk membuka tulisan itu,” tandansya.

Sedangkan, Untuk pelayanan Kesehatan warga Jrebenglor, Kepala Puskesmas Kedupok Sutanto yang berwenang  Pustu Jrebenglor mengatakan pihaknya sudah menghimbau kepada warga Jrebenglor untuk pelayanan Kesehatan dialihkan ke Puskesmas Kedupok hingga proses hukumnya selesai.

“Kita sudah himbau berobat ke Puskesmas Kedupok atau pelayanan Kesehatan terdekat. Pustu Jrebenglor sudah lama di tutup sejak masalah itu,” pungkasnya. (Bambang)

Komentar