oleh

Walikota Probolinggo Buktikan Dengan 99 Hari Kerjanya

News Satu, Probolinggo, Kamis 4 Juli 2019- Janji Politik Pasangan Hadi Zainal Abidin Walikota Probolinggo, bersama Wakil Walikotanya, H.M. Soufis Subri untuk mengabdi kepada masyarakat benar-benar dibuktikan dengan 99 hari kerjanya.

Semenjak serah terima jabatan dari mantan Wali Kota Rukmini, 6 Februari 2019. Wali Kota bersama Wakilnya, langsung melaksanakan sejumlah programnya yang pro-rakyat. Beberapa torehan itu meliputi realisasi pendidikan gratis bagi siswa SD dan SMP, Kesehatan gratis bagi masyarakat.

Bahkan, Mall Pelayanan Publik (MPP), dan meresmikan pusat pengaduan (call center) 112 yang menangani semua bentuk pengaduan darurat masyarakat Kota Probolinggo. Untuk pendidikan gratis, pada 27 Februari lalu Wali Kota bersama seluruh Kepala Sekolah SD dan SMP menggelar deklarasi pendidikan gratis.

Setidaknya Pemerintah Kota Probolinggo melalui Dinas Pendidikan, Pemuda, dan olah Raga telah mengalokasikan dana sebesar Rp. 63.287.388.600,00 untuk pendidikan gratis SD/SMP Negeri di Kota Probolinggo.

Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin mengatakan, pihaknya akan menghitung APBD tahun 2019, untuk mengkaji kemungkinan Pemerintah Kota Probolinggo menyediakan seragam atau sepatu gratis bagi siswa SD/SMP. Oleh karena itu, pihaknya meminta kepada seluruh masyarakat agar melaporkan jika ada pungli-pungli dari sekolah kepada siswa.

“Laporan itu tentu harus ada buktinya, jangan hanya asumsi,” tandasnya, Kamis (4/7/2019).

Komentar

News Feed