HEADLINENEWSPEMERINTAHANPROBOLINGGOREGIONAL

Warga Kedungasem Probolinggo Protes Penutupan Akses Jalan

955
×

Warga Kedungasem Probolinggo Protes Penutupan Akses Jalan

Sebarkan artikel ini
Warga Kedungasem Probolinggo Protes Penutupan Akses Jalan
Warga Kedungasem Probolinggo Protes Penutupan Akses Jalan

News Satu, Probolinggo, Kamis 14 September 2023- Wraga RT 2/RW 2 Kelurahan Kedungasem, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, Jawa Timur, melakukan aksi protes terhadap salah satu pengembang PT Lava Dava yang menutup akses jalan warga setempat.

Bahkan, pertemuan warga dan pihak perwakilan PT Lava Dava Probolinggo belum menghasilkan kesepakatan, sebab pemilik PT Lava Dava tidak hadir dalam forum tersebut.

Hj. Susi warga setempat mengatakan sejak dulu lokasi di perkampungan warga Kedungasem sudah ada jalan yang menjadi akses warga saat menuju persawahan.

“Dari dulu disini sudah ada jalan, warga sini bulan pendatang asli keturunan kampung sini, kenapa pengembang ini menutup akses jalan kami,” katanya, Kamis (14/9/2023).

Sementara perwakilan PT Lava Dava Probolinggo bernama Baim belum berani berikan keputusan soal ditutup atau ada jalan lantaran bukan wewenangnya.

“Kita akan sampaikan ke bos , nanti biar beliau yang memberi keputusan,” ucapnya.

Lurah Kedungasem, Yudho Putra menyampaikan forum rembug warga Kedungasem tersebut, supaya pihak pengembang tidak menutup akses jalan warga yang sejak turun temurun di daerah itu memang ada akses jalan yang digunakan warga Kedungasem.

“Hanya meminta pihak pengembang tidak menutup jalan Kampung, sedangkan lokasi disini dekat perkampungan. Saat ini belum ada hasil kesepakatan lantaran pengembangnya tidak datang hanya perwakilannya,” pungkasnya.

Perlu diketahui warga Kedungasem tetap ngotot meminta akses jalan jangan ditutup, apabila tetap ditutup mereka mengancam tidak akan lakukan tanda tangan permintaan pengembang. (Bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.