AGROBISNISEKONOMIHEADLINENEWSNEWS SATUREGIONALSAMPANG

Pembeli Serbu Pedagang Daging Ayam Di Sampang

922
×

Pembeli Serbu Pedagang Daging Ayam Di Sampang

Sebarkan artikel ini
Pembeli Serbu Pedagang Daging Ayam Di Sampang
Pembeli Serbu Pedagang Daging Ayam Di Sampang

News Satu, Sampang, Selasa, 16 April 2024- Suasana pasar Srimangunan Sampang, Madura, Jawa Timur, semakin ramai seiring mendekatnya Hari Raya Ketupat. Pedagang daging ayam di pasar diserbu pembeli yang ingin memenuhi kebutuhan untuk persiapan lebaran Ketupat, pada Rabu (17/4/2024) besok.

Pengunjung pasar, terutama didominasi oleh para emak-emak, terlihat rela antri untuk mendapatkan daging ayam. Mereka tidak hanya membeli dalam jumlah sedikit, namun rata-rata lebih dari satu kilogram.

“Saya membeli daging ayam sebanyak sepuluh kilogram untuk kebutuhan lebaran Ketupat karena masih banyak anggota keluarga yang belum pulang ke kampung halaman setelah lebaran Idul Fitri. Daging ayam ini akan dimasak menjadi ayam kari bersama ketupat, dan rencananya akan kami santap di pantai bersama sanak saudara,” kata Yanti, salah seorang pembeli daging ayam yang sedang antir, Selasa (16/4/2024).

Sementara, penjual daging ayam, Marsiyeh, menjelaskan bahwa harga daging ayam yang dijualnya adalah Rp45.000 per kilogram.

“Meskipun ada sedikit kenaikan harga menjelang lebaran, namun antusiasme pembeli tetap tinggi. Kami bersyukur atas rezeki ini,” ujarnya dengan senyum ramah saat melayani pembeli.

Tradisi lebaran Ketupat di masyarakat Madura memang menjadi momen yang dinanti-nantikan. Setelah lebaran Idul Fitri, masyarakat kemudian merayakan lebaran Ketupat tujuh hari setelahnya. Biasanya, mereka memasak ketupat beserta lauk seperti opor ayam, daging kecap, dan hidangan lainnya.

Acara santap bersama keluarga pun seringkali diadakan di tempat-tempat wisata, seperti pantai, untuk menambah kesan meriah dalam perayaan. (Mad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.