7 Pasien Covid-19 Di Sumenep Dinyatakan Sembuh

News Satu, Sumenep, Rabu 17 Juni 2020- Pasien yang terkonfirmasi Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, sebagian sudah dinyatakan sembuh. Hal tersebut disampaikan oleh Humas Satgas Covid-19 Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, bahwa pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Sumenep yang dinyatakan sembuh adalah pasien nomor 2, 3, 4, 5, 8, 10, dan 11, dengan total keseluruhan mencapai 7 orang pasien.

“Penambahan pasien positif Covid-19 sembuh yang baru, yaitu 1 orang dari Kecamatan Talango dan 2 orang dari Kecamatan Kota Sumenep,” ungkap Ferdiansyah Tetrajaya Humas Satgas Covid-19 Sumenep, Rabu (17/6/2020).

Sementara, untuk pasien positif Covid-19 yang lain masih menjalani perawatan dari pihak medis.

Baca Juga :  Pemkab Sumenep Harus Memperhatikan Kesejahteraan Petani Dan Nelayan

“Pasien yang masih dirawat di RSUD H. Moh. Anwar Sumenep berjumlah 8 orang, dan yang dirawat di Surabaya berjumlah 2 orang, sedangkan pasien meninggal 1 orang dengan status PDP yaitu pasien nomor 18,” jelasnya.

Menurutnya, dalam melakukan percepatan pencegahan penyebaran Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep telah berupaya se-maksimal mungkin.  Selain itu, pihaknya juga berharap dukungan masyarakat dengan tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan yang sudah diterapkan pemerintah.

“Hindari kerumunan, selalu pakai masker, dan selalu menjaga jarak,” pungkasnya.(Hasan)

Komentar