Akses Jalan Di Dapil IV Rusak, Ini Tanggapan Ketua DPRD Sumenep

News Satu, Sumenep, Kamis 12 Maret 2020- Akses jalan di Tambaagung Ambunten, Ambunten sampai Keles, Rubaru sampai Banasare, merupakan daerah kawasan Dapil IV yang meliputi Kecamatan Dasuk, Rubaru, Ambunten dan Pasongsongan, Sumenep, Madura, Jawa Timur, rusak dan nyaris tidak layak pakai.

Muhsi Ramdlan warga Desa Basoka, Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep, mengungkapkan, akses jalan disekitar wilayah Dapil IV dari tahun ke tahun masih banyak yang berlubang dan rusak parah.

“Terutama di Jl. raya Tambaagung sampai Ambunten, Jl. raya Ambunten Dasuk, dan Jl. raya Rubaru sampai Banasare”, ungkap Muhsi, Kamis (12/3/2020).

Ia menambahkan, seyogyanya pihak pemerintah dalam hal ini DPRD Sumenep, khususnya anggota dewan di Daerah Pemilihan (Dapil) IV sebanyak 7 orang itu benar benar memperhatikan akses jalan tersebut.

Baca Juga :  Pemkab Sumenep Tutup Mata, Warga Kangean Gotong Royong Tambal Sulam Jalan

“Saya sangat berharap ada perubahan di daerah Dapil IV, apalagi ketua dan wakil dewan dari Dapil IV”, tukasnya.

Menanggapi hali itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep Abd. Hamid Alimunir menyampaikan, pihaknya selaku ketua Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sumenep, masalah infrastruktur sudah sering disuarakan, sebab hal itu sudah merupakan atensi pemerintah bahkan diupayakan perbaikan setiap tahunya.

“Kami sudah meminta dana alokasi khusus dari pemerintah pusat di Banggar DPR RI.

Abd. Hamid menambahkan, bahkan untuk jalan raya di Ambunten yang merupakan jalan provensi, kami sudah minta  pada ketua Banggar DPR RI agar ada dana dari pemerintah provensi, agar jalan tersebut layak pakai dan tidak berlubang guna meminimalisir adanya kecelakaan.

Baca Juga :  DPRD Sumenep Targetkan Pembahasan PAK Tuntas Bulan Ini

“Kelanjutan nya nanti di tahun 2020”, ungkapnya.

Ia menambahkan, sebagai perwakilan dari rakyat DPRD sudah menyampaikan aspirasi masyarakatnya kepada pemerintah daerah, sebab Hamid melanjutkan, anggaran itu semuanya dari pihak pemerintah daerah yang disampaikan melalui Musyawarah Pembangunan (Musrembang) bik dari tingkat Desa, Kecamatan, hingga Kabupaten.

“Setelah kami konfirmasi pada Dinas terkait ternyata anggarannya minim sehingga harus bertahap, Sumenep bukan hanya di Dapil IV”, terangnya.

Untuk itu, lanjutnya, kami akan terus upayakan pembangunan Sumenep di anggaran tahun 2021, baik dari segi kesehatan, kesejahteraan, hingga infrastruktur.

“Tidak menutup mata pada daerah yang ada di kepulauan”, tutupnya. (Hasan)

Komentar