HEADLINENEWSPEMERINTAHANREGIONALSUMENEP

BMKG Himbau Warga Waspada Bencana Hidrometeorologi Basah

283
×

BMKG Himbau Warga Waspada Bencana Hidrometeorologi Basah

Sebarkan artikel ini

Waspadai Bencana Hidrometeorologi Basah

BMKG Himbau Warga Waspada Bencana Hidrometeorologi Basah
IlustrasiBencana Hidrometeorologi Basah

News Satu, Sumenep, Jumat 3 Februari 2023- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, meminta kepada masyarakat agar waspada terjadi bencana alam.

Sebab, pada saat ini sebagi besar wilayah Indonesia termasuk Madura memasuki puncak musim hujan hingga awal bulan Maret 2023. Sehingga, di puncak puncak musim penghujan yang biasa disebut bencana hidrometeorologi basah.

“Jadi saya menghimbau warga untuk selalu waspada terhadap bencana Hidrometeorologi basah,” kata Kepala Badan Meteorologi Kalimatologi dan Geofisika (BMKG) Kalianget Sumenep Usman Cholid, Jumat (3/2/2023).

Ia menambahkan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak, termasuk BPBD Kabupaten Sumenep agar terus meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan terjadinya bencana.

Berdasarkan data di BPBD Sumenep, pada awal tahun 2023 terdapat sekitar 615 rumah yang sempat tergenang banjir. Rumah yang tergenang banjir itu 22 rumah terendam banjir di Dusun Patean Selatan, Desa Patean, Kecamatan Batuan. Lalu, 38 rumah di Dusun Cemara, Desa Nambakor, Kecamatan Saronggi, dan sebanyak 455 rumah di empat dusun di Desa Marengan Daya, Kecamatan Kalianget. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.