oleh

Bocah 7 Tahun Tewas Tenggelam Di Kolam Renang Tirta Sumekar Indah Sumenep

News Satu, Sumenep, Senin 10 Juni 2019- Afdan Sakuron (7) seorang bocah asal Desa Dempo Barat, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan tewas tenggelam di kolam renang Tirta Sumekar Indah (TSI) di Desa Torbang, Kecamatan Batuan, Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim).

Korban yang sebelumnya datang bersama rombongan keluarganya menggunakan mobil pick up untuk berlibur di taman wisata kolam renan Tirta Sumekar Indah (TSI).  Afdan Sakuron datang bersama kedua orangtuanya yakni Isa Lutfi dan Siti Saudiah.

Setelah membeli tiket korban langsung melepas baju dan loncat ke kolam renang dewasa. Sedangkan orangtuanya masih di posisi loket masuk ke kolam renang.

“Pada saat itu, keluarga korban tidak menyadari jika Afdan Sakuron sudah masuk ke dalam. Kemudian setelah diketahui korban tidak, keluarga langsung mencaringa,” terang AKP WIdiarti, Kasubbag Humas Polres Sumenep, Senin (10/6/2019).

Setelah dilakukan pencarian oleh keluarga, korban ditemukan dalam kondisi tenggelam dan lemas oleh pamannya. Kemudian korban langsung dilarikan ke Puskesmas Batuan untuk mendapatkan perawatan medis, namun sayang nyawa korban tidak tertolong.

“Korban sempat mendapatkan perawatan di Puskesmas Batuan,” ujarnya.

TSI merupakan salah satu tempat wisata renang yang mempunyai dua lokasi, yaitu untuk tempat dewasa dengan ukuran 10 m x 25 m dan kedalaman di bagi dua yaitu 1,5 m dan 1 m. Sedangkan untuk tempat anak-anak hanya sebatas tempat mainan air.

“Meninggalnya korban di kolam renang TSI, akibat keteledoran orantuanya, dan kurang pengawasan dari pengawasan pihak pengelola,” pungkasnya. (Nay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.